SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertepatan dengan CFD, Buruh Dilarang Demo di Bundaran HI Saat May Day

Jumat, 29 April 2016 10:00 by zia92 | 1175 hits
Bertepatan dengan CFD, Buruh Dilarang Demo di Bundaran HI Saat May Day
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, selalu diwarnai dengan aksi buruh yang melakukan demo di beberapa daerah, tak terkecuali di ibu kota Jakarta. Namun Hari Buruh kali ini jatuh pada hari Minggu yang juga bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD).

Karena hal itu, pemerintah pun melarang buruh atau demonstran melakukan aksinya di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sesuai kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta, Bundaran HI saat ini menjadi salah satu lokasi tertib demo.

Seperti dilaporkan CNN, Kepala Biro Operasional Masyarakat Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Martuani Sormin mengatakan, pelarangan ini bersamaan dengan CFD. Sepanjang jalur Sudirman-Thamrin akan ditutup bagi kendaraan bermotor sampai aksi demo ini selesai. "Kami tidak memberi toleransi pada buruh yang berkumpul di Bundaran HI. Kalau mereka memaksakan (di Bundaran HI) pasti akan ribut," ujar Martuani, Kamis (28/4).

Baca juga: Tak Ada Perusakan, Gubernur Ahok Puji Demo Buruh Saat May Day Kemarin

Untuk mengamankan aksi demo ini, polisi menerjunkan 16.443 personel gabungan di sejumlah titik, di antaranya istana negara, gedung DPR, balai kota DKI, dan sejumlah lokasi lainnya.

Dikatakan Martuani, untuk aksi demo di depan istana negara, para buruh mesti berjarak minimal 100 meter dari pagar luar istana dan tidak diizinkan melewati Jalan Medan Merdeka Utara. Para buruh ini akan menyebar di titik-titik tersebut dan merayakan puncak peringatan hari buruh di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

(fzh)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)