SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertepatan dengan CFD, Buruh Dilarang Demo di Bundaran HI Saat May Day

Jumat, 29 April 2016 10:00 by zia92 | 1123 hits
Bertepatan dengan CFD, Buruh Dilarang Demo di Bundaran HI Saat May Day
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, selalu diwarnai dengan aksi buruh yang melakukan demo di beberapa daerah, tak terkecuali di ibu kota Jakarta. Namun Hari Buruh kali ini jatuh pada hari Minggu yang juga bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD).

Karena hal itu, pemerintah pun melarang buruh atau demonstran melakukan aksinya di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sesuai kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta, Bundaran HI saat ini menjadi salah satu lokasi tertib demo.

Seperti dilaporkan CNN, Kepala Biro Operasional Masyarakat Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Martuani Sormin mengatakan, pelarangan ini bersamaan dengan CFD. Sepanjang jalur Sudirman-Thamrin akan ditutup bagi kendaraan bermotor sampai aksi demo ini selesai. "Kami tidak memberi toleransi pada buruh yang berkumpul di Bundaran HI. Kalau mereka memaksakan (di Bundaran HI) pasti akan ribut," ujar Martuani, Kamis (28/4).

Baca juga: Tak Ada Perusakan, Gubernur Ahok Puji Demo Buruh Saat May Day Kemarin

Untuk mengamankan aksi demo ini, polisi menerjunkan 16.443 personel gabungan di sejumlah titik, di antaranya istana negara, gedung DPR, balai kota DKI, dan sejumlah lokasi lainnya.

Dikatakan Martuani, untuk aksi demo di depan istana negara, para buruh mesti berjarak minimal 100 meter dari pagar luar istana dan tidak diizinkan melewati Jalan Medan Merdeka Utara. Para buruh ini akan menyebar di titik-titik tersebut dan merayakan puncak peringatan hari buruh di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)