SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokumen Rahasia Bocor, Ini Nilai Gaji Tentara ISIS Yang Terungkap

Kamis, 28 April 2016 10:45 by reinasoebisono | 2854 hits
Dokumen Rahasia Bocor, Ini Nilai Gaji Tentara ISIS Yang Terungkap
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Seberapa bernilaikah menjadi seorang tentara ISIS hingga ratusan bahkan ribuan orang mau menjadi bagian dari kelompok radikal tersebut secara sukarela? Walau menurut beberapa sumber awalnya mereka diiming-imingi harta dan wanita, benarkah sepadan dengan apa yang mereka terima?

Sebuah dokumen rahasia mengungkap berapa sebenarnya gaji tentara ISIS di Suriah dan Irak, basis mereka. Jangan terkejut melihat jumlahnya karena masih ada beberapa tunjangan yang menanti mereka.

Dokumen internal itu didapat oleh seorang peneliti Jihad-Intel Research Fellow, Aymenn Al-Tamimi dari lembaga Middle East Forum. Data dokumen itu, melansir CNN didapat dari aktivis, jurnalis, maupun mantan penduduk di wilayah ISIS.

Dalam dokumen disebutkan, rata-rata gaji tentara ISIS adalah US$50 (Rp659 Ribu) per bulan. Tidak seberapa? Ternyata mereka memiliki serangkaian tunjangan lainnya. Setiap istri militan juga diberi tunjangan dengan nilai sama.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Selain itu, setiap anak mendapatkan tunjangan US$35 (Rp460 Ribu). Selain keluarga, ada juga budak dan orangtua yang ditanggung militan juga mendapat tunjangan per bulan US$50 (Rp660 Ribu). Sedangkan anak budak dan orang-orang yang berada di bawah tanggungan ISIS mendapat US$35 (Rp460 Ribu).

Walau hal ini sudah dikonfirmasi oleh tentara ISIS, namun dilaporkan belakangan gaji tersebut dipangkas hingga 50% dengan alasan penghematan, terutama mereka yang berada di Raqqa, area yang diklaim sebagai ibukota ISIS.

Hal ini terjadi karena Amerika semangat menggempur sumber uang mereka, terutama kilang minyak. “Jika ada uang satu dolar di jalanan dan digunakan untuk membuat senjata (ISIS), maka kami akan menghancurkan satu dolar itu,” kata Wakil Komandan AS Jenderal Peter E. Gersten.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)