SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokumen Rahasia Bocor, Ini Nilai Gaji Tentara ISIS Yang Terungkap

Kamis, 28 April 2016 10:45 by reinasoebisono | 2891 hits
Dokumen Rahasia Bocor, Ini Nilai Gaji Tentara ISIS Yang Terungkap
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Seberapa bernilaikah menjadi seorang tentara ISIS hingga ratusan bahkan ribuan orang mau menjadi bagian dari kelompok radikal tersebut secara sukarela? Walau menurut beberapa sumber awalnya mereka diiming-imingi harta dan wanita, benarkah sepadan dengan apa yang mereka terima?

Sebuah dokumen rahasia mengungkap berapa sebenarnya gaji tentara ISIS di Suriah dan Irak, basis mereka. Jangan terkejut melihat jumlahnya karena masih ada beberapa tunjangan yang menanti mereka.

Dokumen internal itu didapat oleh seorang peneliti Jihad-Intel Research Fellow, Aymenn Al-Tamimi dari lembaga Middle East Forum. Data dokumen itu, melansir CNN didapat dari aktivis, jurnalis, maupun mantan penduduk di wilayah ISIS.

Dalam dokumen disebutkan, rata-rata gaji tentara ISIS adalah US$50 (Rp659 Ribu) per bulan. Tidak seberapa? Ternyata mereka memiliki serangkaian tunjangan lainnya. Setiap istri militan juga diberi tunjangan dengan nilai sama.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Selain itu, setiap anak mendapatkan tunjangan US$35 (Rp460 Ribu). Selain keluarga, ada juga budak dan orangtua yang ditanggung militan juga mendapat tunjangan per bulan US$50 (Rp660 Ribu). Sedangkan anak budak dan orang-orang yang berada di bawah tanggungan ISIS mendapat US$35 (Rp460 Ribu).

Walau hal ini sudah dikonfirmasi oleh tentara ISIS, namun dilaporkan belakangan gaji tersebut dipangkas hingga 50% dengan alasan penghematan, terutama mereka yang berada di Raqqa, area yang diklaim sebagai ibukota ISIS.

Hal ini terjadi karena Amerika semangat menggempur sumber uang mereka, terutama kilang minyak. “Jika ada uang satu dolar di jalanan dan digunakan untuk membuat senjata (ISIS), maka kami akan menghancurkan satu dolar itu,” kata Wakil Komandan AS Jenderal Peter E. Gersten.

(rei)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)