SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Wartawan Gemas, Ini Cara Jokowi Jawab Pertanyaan Kuburan Massal dan Panama Papers

Rabu, 27 April 2016 17:00 by reinasoebisono | 2440 hits
Bikin Wartawan Gemas, Ini Cara Jokowi Jawab Pertanyaan Kuburan Massal dan Panama Papers
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Indonesia sedang dirundung masalah yang berkaitan dengan dunia Internasional. Beberapa di antaranya adalah masalah HAM yang mendesak Indonesia mempercepat penyelesaian masalah tragedi 1965 yang diklaim adanya kuburan massal.

Belum lagi soal Panama Papers, di mana sejumlah nama petinggi dan pejabat Indonesia masuk dalam daftar pengusaha yang menghindari pajak dengan mendirikan perusahaan ‘sampingan’ di negara yang tidak jelas alur pajaknya.

Tentu sang Presiden ikut ditanyai perihal masalah di atas, namun Jokowi punya cara sendiri untuk menghindar dari pertanyaan awak media yang nampaknya membuat wartawan kesal. Selasa (26/4) kemarin, Jokowi diberondong pertanyaan saat keluar dari Istana Merdeka.

Bukannya menolak atau menjawab pertanyaan yang diajukan, Jokowi punya gaya baru, yaitu mundur. Ya, mundur teratur secara harfiah. Presiden asal Solo ini perlahan berjalan ke belakang, selangkah demi selangkah hingga menjauh dari wartawan.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Setelah dirasa cukup jauh, Jokowi baru tersenyum dan melambaikan tangan seraya memberi tanda jika pertanyaan itu disampaikan lain waktu saja. Tentu cara ini membuat wartawan kesal dan gemas karena tidak mendapat jawaban apapun.


Image source: Coconuts.co

Lucunya, salah satu website media Asia, Coconuts, memberikan ilustrasi jalan mundur Jokowi dengan sebuah meme bergerak yang diperankan oleh karakter kartun Amerika, Homer Simpson. Aksi Jokowi ini memang menambah rasa penasaran publik, terlebih karena salah satu orang kepercayaannya, yang juga Menkopolhukam Luhut Panjaitan masuk dalam daftar Panama Papers.

(rei/Tempo)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)