SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Wartawan Gemas, Ini Cara Jokowi Jawab Pertanyaan Kuburan Massal dan Panama Papers

Rabu, 27 April 2016 17:00 by reinasoebisono | 2407 hits
Bikin Wartawan Gemas, Ini Cara Jokowi Jawab Pertanyaan Kuburan Massal dan Panama Papers
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Indonesia sedang dirundung masalah yang berkaitan dengan dunia Internasional. Beberapa di antaranya adalah masalah HAM yang mendesak Indonesia mempercepat penyelesaian masalah tragedi 1965 yang diklaim adanya kuburan massal.

Belum lagi soal Panama Papers, di mana sejumlah nama petinggi dan pejabat Indonesia masuk dalam daftar pengusaha yang menghindari pajak dengan mendirikan perusahaan ‘sampingan’ di negara yang tidak jelas alur pajaknya.

Tentu sang Presiden ikut ditanyai perihal masalah di atas, namun Jokowi punya cara sendiri untuk menghindar dari pertanyaan awak media yang nampaknya membuat wartawan kesal. Selasa (26/4) kemarin, Jokowi diberondong pertanyaan saat keluar dari Istana Merdeka.

Bukannya menolak atau menjawab pertanyaan yang diajukan, Jokowi punya gaya baru, yaitu mundur. Ya, mundur teratur secara harfiah. Presiden asal Solo ini perlahan berjalan ke belakang, selangkah demi selangkah hingga menjauh dari wartawan.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Setelah dirasa cukup jauh, Jokowi baru tersenyum dan melambaikan tangan seraya memberi tanda jika pertanyaan itu disampaikan lain waktu saja. Tentu cara ini membuat wartawan kesal dan gemas karena tidak mendapat jawaban apapun.


Image source: Coconuts.co

Lucunya, salah satu website media Asia, Coconuts, memberikan ilustrasi jalan mundur Jokowi dengan sebuah meme bergerak yang diperankan oleh karakter kartun Amerika, Homer Simpson. Aksi Jokowi ini memang menambah rasa penasaran publik, terlebih karena salah satu orang kepercayaannya, yang juga Menkopolhukam Luhut Panjaitan masuk dalam daftar Panama Papers.

(rei/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)