SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Bekas Jerawat Ternyata Bisa Picu Orang untuk Bunuh Diri

Selasa, 26 April 2016 23:00 by zia92 | 2164 hits
Miris, Bekas Jerawat Ternyata Bisa Picu Orang untuk Bunuh Diri
Image source: tes.com

DREAMERS.ID - Masalah kulit berjerawat memang menjadi hal menganggu bagi kebanyakan orang. Jika tak bisa diatasi dengan tepat, jerawat di wajah akan menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan. Namun siapa sangka jika bekas jerawat tersebut bisa menjadi pemicu seseorang untuk melakukan bunuh diri.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh British Skin Foundation, mereka menemukan bahwa 20 persen orang dengan bekas jerawat yang menghitam pernah berniat untuk bunuh diri karena totol-totol hitam bekas jerawat.

Dilansir dari laman CNN, dalam jumlah persentase yang sama, orang dengan bekas jerawat juga memiliki riwayat hubungan yang tragis. Bagaimana tidak, mereka putus hubungan pacaran dengan kekasihnya hanya karena luka bekas jerawat. Dan yang lebih mengejutkan, 60 persen pemilik luka bekas jerawat mengalami kekerasan verbal karena kondisi mereka.

Baca juga: Berbagai Penyebab Kulit Kering dan Cara Tepat Mengatasinya

"Setiap tahun ada kasus bunuh diri yang terjadi kepada orang dengan masalah jerawat," kata James Partridge, ketua dari lembaga amal Changing Faces ketika diwawancara oleh sebuah media Inggris. "Melukai diri sendiri menjadi sangat umum," lanjutnya.

Menurut dokter kulit Anjali Mahto masalah ini punya pengaruh lebih besar pada remaja. Pasalnya, remaja dianggap masih memiliki kondisi kejiwaan yang rentan dan hormon yang fluktuatif. "Saya sering melihat pasien yang menolak melakukan kontak mata, mereka menumbuhkan rambut untuk menutup muka mereka. Bahkan mereka menolak untuk pergi keluar rumah, entah ke sekolah atau bekerja," kata Mahto.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)