SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lift Terjun Bebas dari Lantai 11, Dua Pekerja di Apartemen Menara Surabaya Tewas

Selasa, 26 April 2016 11:00 by zia92 | 1670 hits
Lift Terjun Bebas dari Lantai 11, Dua Pekerja di Apartemen Menara Surabaya Tewas
Image source: skyscraperc

DREAMERS.ID - Dua orang kuli bangunan yang bekerja di Apartemen Menara Rungkut, Surabaya, tewas setelah jatuh dari lantai 11, Senin (25/4). Peristiwa itu terjadi saat seling lift yang dinaiki putus saat keduanya membawa tiga kardus keramik dari lantai dasar.

Kedua pekerja itu diketahui bernama, Furqon (31), warga Angkata Lor, Tambak Kromo Pati, Jawa tengah dan Nur Kamid (40), warga Bratan, Pulo Kulon Grobokkan Jawa tengah.


Lokasi jatuhnya dua kuli Apartemen Menara Rungkut (realita.co)

Sadar ada rekannya terjatuh, para pekerja lainnya langsung berhamburan mendekati lift yang jatuh, dan memberikan pertolongan. Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Tapi, saat tiba di rumah sakit, Furqon dan Nur Kamid sudah tewas. Nur Kamid mengalami luka parah di bagian pelipis mata sebelah kiri. Sedangkan, Furqon juga menderita luka dalam di bagian tubuhnya, tapi akhirnya meninggal.

Baca juga: Siapkan Ratusan Ribu, Ini Dia Daftar Ongkos Tol Trans Jawa dari Jakarta Sampai Surabaya

"Nur Kamid tewas sebelum mendapat pertolongan medis. Sedangkan Furqon, sempat mendapat pertolongan perawatan medis, dua setelah itu ikut tewas," kata Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto, Senin (25/4).

Tewasnya dua orang saat bekerja, tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya diminta Polsek Rungkut untuk melakukan olah TKP. Guna mengidentifikasi area lokasi kejadian dan mengambil sidik jari korban yang tewas terjun bebas dari lantai 11.

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Apakah memang murni kecelakaan kerja atau tidak. Ini masih kita tunggu dari hasil olah TKP yang dilakukan tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya," tandas dia.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)