SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lift Terjun Bebas dari Lantai 11, Dua Pekerja di Apartemen Menara Surabaya Tewas

Selasa, 26 April 2016 11:00 by zia92 | 1615 hits
Lift Terjun Bebas dari Lantai 11, Dua Pekerja di Apartemen Menara Surabaya Tewas
Image source: skyscraperc

DREAMERS.ID - Dua orang kuli bangunan yang bekerja di Apartemen Menara Rungkut, Surabaya, tewas setelah jatuh dari lantai 11, Senin (25/4). Peristiwa itu terjadi saat seling lift yang dinaiki putus saat keduanya membawa tiga kardus keramik dari lantai dasar.

Kedua pekerja itu diketahui bernama, Furqon (31), warga Angkata Lor, Tambak Kromo Pati, Jawa tengah dan Nur Kamid (40), warga Bratan, Pulo Kulon Grobokkan Jawa tengah.


Lokasi jatuhnya dua kuli Apartemen Menara Rungkut (realita.co)

Sadar ada rekannya terjatuh, para pekerja lainnya langsung berhamburan mendekati lift yang jatuh, dan memberikan pertolongan. Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Tapi, saat tiba di rumah sakit, Furqon dan Nur Kamid sudah tewas. Nur Kamid mengalami luka parah di bagian pelipis mata sebelah kiri. Sedangkan, Furqon juga menderita luka dalam di bagian tubuhnya, tapi akhirnya meninggal.

Baca juga: Viral, Heboh Mobil SUV Tabrak 3 Pengendara Motor di Surabaya

"Nur Kamid tewas sebelum mendapat pertolongan medis. Sedangkan Furqon, sempat mendapat pertolongan perawatan medis, dua setelah itu ikut tewas," kata Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto, Senin (25/4).

Tewasnya dua orang saat bekerja, tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya diminta Polsek Rungkut untuk melakukan olah TKP. Guna mengidentifikasi area lokasi kejadian dan mengambil sidik jari korban yang tewas terjun bebas dari lantai 11.

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Apakah memang murni kecelakaan kerja atau tidak. Ini masih kita tunggu dari hasil olah TKP yang dilakukan tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya," tandas dia.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)