SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ngeyel, Ini Alasan Ahok Sindir Wali Kota Jakarta Utara

Senin, 25 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1509 hits
Ngeyel, Ini Alasan Ahok Sindir Wali Kota Jakarta Utara
Image source: rimanews.co

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi terlalu banyak bermain politik dalam mengambil sebuah kebijakan. Bahkan saat diberikan mandat, Rustam kerap kali menyalahi aturan.

"Saya sudah panggil dia (Rustam) berkali-kali. Pertama saya panggil dia waktu kasus KBN di Cakung, Cilincing, Jakarta Utara tenggelam. Saya bilang itu tidak mungkin tenggelam, pasti ada yang nyumbatin saluran karena laut tidak pasang. Dia bilang laut pasang tidak turun, saya panggil dia. Saya bilang 'hei kamu jangan terlalu banyak main-main politik loh'. Terus kata dia, 'tidak Pak saya enggak," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/4/2016).

Ia bercerita, beberapa wakti lalu Rustam sempat memperoleh teguran darinya karena dianggap membela Lurah Warakas, Jakarta Utara. Kala itu Kelurahan tampak tidak terawat, dengan banyak tumpukan sampah tepat di depan Kelurahan.

"Saya bilang, tolong lurahnya diingetin, jangan dibela-belain. Jangan bikin kubu-kubu yang tidak senang mau dikeluarin, saya ingatkan terus," ujarnya.

Tidak hanya itu, terkait pembongkaran kawasan prostitusi Kalijodo yang sebagian wilayahnya di Jakarta Utara. Rustam dianggapnya menyalahi aturan dengan tidak mengirimkan Surat Perintah (SP) pertama bagi warga di sana. Sehingga SP dikeluarkan oleh Walikota Jakarta Barat.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Terakhir, belum lama ini mengenai alasannya terkait banjir di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Ia beralasan saat ditanya mengenai banjir lantaran air laut sedang pasang dan membuat pompa penyedot air tidak berfungsi.

"Lah aku kan lebih ngerti, kamu tau enggak kenapa tidak bisa bohongin saya soal ROB? Saya tiap pagi kalau liat dari jendela rumah saya, saya langsung lihat laut naik berapa tinggi. Jadi saya tau kalau tembok kanal udah naik berapa, saya tau," ucapnya.

Selain itu, saat diminta untuk melakukan pengecekan, Rustam mengaku sudah mengecek lokasi dengan benar. Tetapi berbeda, ketika suami dari Veronica Tan itu meninjau langsung ke lokasi dan memanggil seluruh petugas lapangan pintu air terkait penyebab banjir.

"Saya jejerin, saya ngomong baik-baik. Ditanya ada tidak air laut masuk? Tidak ada pak, benar tidak air laut masuk ke Ancol? Tidak pernah pak. Nah dengerin ya Pak Wali, makanya aku ledekin dia," ujarnya. [jat]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)