SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heran, Ini Kata Ahok Soal Banjir Jakarta Yang Viral Di Sosial Media

Jumat, 22 April 2016 17:17 by reinasoebisono | 1737 hits
Heran, Ini Kata Ahok Soal Banjir Jakarta Yang Viral Di Sosial Media
Image source: indbolanews

DREAMERS.ID - Kamis (21/4) kemarin selain Hari Kartini, sosial media dihebohkan oleh berita dan kondisi Jakarta yang mengalami banjir parah di banyak titik. Hal ini memicu perdebatan panjang di antara netizen yang menyalahkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang beberapa waktu lalu mengklaim jika Jakarta sudah membaik dan tidak banjir.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur yang biasa dipanggil Ahok ini justru heran dengan banjir yang menyebabkan macet parah kemarin. Karena banjir dengan ketinggian cukup parah melanda wlayah yang harusnya tidak terkena banjir.

“Curah hujan kemarin lebat sekali, loh. Sudah di atas 120 mili, itu besar. Enggak tenggelam. Jakarta Utara hampir semua enggak tenggelam kecuali Pademangan, Jakarta Utara. Makanya saya heran (Pademangan bisa banjir),” kata Ahok.

Ahok meninjau pompa dan pintu air di Ancol dan Gunung Sahari untuk mengetahui penyebab banjir di Pademangan karena melansir CNN, daerah itu tidak pernah tergenang sebelumnya. Karena itu Ahok meyakini ada yang salah.

Menurut mantan Bupati Belitung itu, air pasang tertinggi di Jakarta tahun lalu 2.6 meter dan telah diantisipasi dengan tanggul setinggi 2.8 meter. Sedangkan,melalui CCTV, Ahok mengatakan jika ketinggian air pasang di Jakarta kemarin hanya 1.7 meter.

Ketika ditinjau lebih lanjut, Ahok memperkirakan penyebabnya adalah pompa air yang dimatikan karena rusak. Diketahui ada dua yang berfungsi sedangkan satu pompa rusak. Anehnya lagi, harusnya air tersebut dibuang ke tangki. Tapi diduga air dilarikan ke Gunung Sahari dan Marina Ancol sehingga menimbulkan genangan.

Untuk itu, Ahok akan memanggil petugas terkait untuk dimintai keterangan penyebab banjir. Diantaranya adalah Walikota se-Jakarta, Dinas Tata Air dan Badan Penanggilangan Bencana Daerah (BPBD).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)