SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendunia, Ini Yang Membuat Gelombang Hallyu Jadi Pusat Budaya Pop di Asia

Jumat, 22 April 2016 13:50 by reinasoebisono | 1894 hits
Mendunia, Ini Yang Membuat Gelombang Hallyu Jadi Pusat Budaya Pop di Asia
Image source: Koreaboo

DREAMERS.ID - Tidak dapat dipungkiri jika budaya pop Korea Selatan atau K-Pop telah memberi pengaruh besar ke industri pop dunia. Contohnya, kesuksesan drama mega hit ‘Descendants of The Sun’ yang menginspirasi banyak foto pre-wedding atau pernikahan hingga parodinya dari seluruh dunia.

Fashion yang khas pun menarik perhatian dunia. Karena percaya atau tidak, K-Pop dan K-Drama memegang peran kunci dalam menarik wisatawan ke Korea. Melansir laman Korea Times, negara berpenduduk terbesar China menjadi sasaran utama wisata Korea karena diperkirakan akan mengkonsumsi 50% dari produk mewah di dunia pada tahun 2025.

Terlebih, Korea Selatan masuk satu dari 5 negara di dunia yang memiliki pasar bebas terbesar dengan nilai US$ 8 Miliar atau setara dengan Rp 104 Triliun! Hal ini menjadi pembahasan menarik di ajang Conde Nast International di Italia.

Creative Director brand Chanel, Karl Lagerfeld dan kepala desainer Apple, Jonathan Ive berdiskusi jika sebenarnya teknologi lah yang memang jadi hal penting penyebaran hallyu ke seluruh dunia.

Baca juga: Peneliti Asal Korea Ini Ungkap Alasan Orang Ketagihan Nonton Drama Korea

“Kemewahan tidak berlaku hanya sebatas tas atau sepatu mewah. Generasi sekarang mencari sesuatu yang mewah dari gaya hidup dan pengalaman (budaya). Saya dengar akan ada komunikasi mobile generasi kelima (5G) bulan Oktober nanti. (Itu yang dicari) orang-orang bisa menonton fashion show secara live dari virtual reality gadgets,” terang CEO Samsung bagian Contruction & Trading.

Kehadiran smartphone menjadi begitu besar dalam kehidupan masyarakat dan mempengaruhi kebiasaan berkomunikasi hingga mengonsumsi gaya hidup. Sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram telah menciptakan paradigma baru untuk berbagi pengalaman hidup.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)