SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Beroperasi Hari Ini, Bus 'Pinky' Transjakarta Diapresiasi Demi Cegah Pelecehan Seksual

Jumat, 22 April 2016 10:30 by zia92 | 1646 hits
Mulai Beroperasi Hari Ini, Bus 'Pinky' Transjakarta Diapresiasi Demi Cegah Pelecehan Seksual
Image source: koran-jakar

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah meresmikan bus Transjakarta khusus penumpang wanita pada Kamis (21/4) kemarin. Mulai hari ini, Transjakarta tersebut akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB yang berangkat dari koridor I (Blok M - Kota).

Bagi kalangan wanita, adanya Transjakarta tersebut disambut sangat baik. Mereka justru merasa lebih aman. "Kalau bisa Busway (Transjakarta) kayak gini diperbanyak lagi armadanya, ngerasa lebih nyaman, dan enggak was-was sama pelecehan seksual dalam bus," ujar Risma (20) salah satu pengguna jasa Busway yang ditemui di halte Dukuh Atas, Jakarta, Jumat (22/4).

Bus gandeng berkapasitas 38 penumpang duduk dan 80 berdiri ini memiliki susunan tempat duduk berbeda dengan bus Transjakarta biasa. Kursi dalam bus khusus itu menghadap ke depan, tidak seperti Transjakarta biasa yang menghadap ke samping.

Baca juga: Polisi Akhirnya Akui Kawal Dewi Persik Saat Terobos Jalur Busway

Seperti diketahui, tepat di Hari Kartini kemarin, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan dua unit bus Transjakarta khusus penumpang wanita. Bus ini diberi nama bus 'pinky'.

Dua unit bus diluncurkan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta Veronica Tan didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kadishubtrans Jakarta, Andri Yansyah, Dirut PT TransJakarta, Budi Kaliwono.

Ahok mengatakan bus ini diluncurkan sebagai bagian dari memberikan pelayanan pada penumpang wanita yang mayoritas risih berhimpitan dengan penumpang pria. "Kita harapkan bus ini enggak ada hubungan dengan emansipasi wanita. Tapi luncurkan pas hari Kartini. Kita sadar di kota besar ini heterogen. Ada wanita yang risih berhimpitan dengan pria. Bus ini tentu yang kita harapkan bisa membuat kita nyaman," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/4).

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)