SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pabrik Mebel Milik Keluarga Presiden Jokowi Terbakar, Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan

Rabu, 20 April 2016 10:35 by zia92 | 1153 hits
Dua Pabrik Mebel Milik Keluarga Presiden Jokowi Terbakar, Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan
Image source: solopos.com

DREAMERS.ID - Dua bangunan gedung pabrik mebel milik keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Solo-Purwodadi KM 15 Kalijambe Kabupaten Sragen Jateng, Selasa (19/4) terbakar. Puluhan mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Solo, Sragen, dan Karanganyar dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurut Arief Budi Santoso salah satu adik ipar Presiden Jokowi, peristiwa kebakaran pabrik mebel tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Menurut Arief api dengan cepat menjalar ke dua gedung, dan salah satunya untuk ruang pengeringan kayu.

"Bahan baku kayu mudah terbakar sehingga api dengan cepat dan sulit dipadamkan," katanya saat di lokasi kejadian, mengutip laporan Antara. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Ini Dia Identitas Pelaku yang Sebabkan Kebakaran 380 Rumah di Tamansari

Sumber api diduga berasal dari blower penyedot debu. Komandan Kodim Sragen, Letkol (Inf) Deny Marantika yang berada di lokasi kejadian mengatakan awalnya kepulan asap muncul di bagian oven gudang 1.

"Yang pertama melihat mandor, katanya ada kepulan asap yang berasal dari oven gudang. Kemudian ia mengajak beberapa karyawan untuk mendobrak pintu oven. Setelah berhasil didobrak ternyata api di dalam oven sudah membesar," ujarnya mengutip laporan Merdeka.

(fzh)

  • HOT !
    Tidak hanya cuaca minus yang membuat hampir sebagian wilayah Korea Selatan membeku belakangan ini, tetapi negeri ginseng juga ada polusi udara, terutama jika sedang musim panas. Kabarnya, polusi udara itu bisa berdampak pada jumlah pengunjung bioskop....
  • HOT !
    Para penyelundup barang untuk masuk ke dalam suatu negara melakukan banyak cara. Yang biasa diselundupkan adalah barang elektronik atau gadget seperti smartphone hingga obat terlarang seperti narkotika....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Keempat belas partai itu dianggap memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)