SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Lawan Pemotor yang Menaiki Trotoar, Bocah Kelas 4 SD Asal Semarang Ini Tuai Pujian

Rabu, 20 April 2016 10:00 by Dits | 2723 hits
Berani Lawan Pemotor yang Menaiki Trotoar, Bocah Kelas 4 SD Asal Semarang Ini Tuai Pujian
image sourcre: instagram.

DREAMERS.ID - Seorang bocah asal Semarang, Jawa Tengah kini menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, bocah yang diketahui bernama Daffa Farros ini berani menghalau sepeda motor yang melewati trotoar karena kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalan Raya Jenderal Sudirman, sekitar lampu merah di Kawasan Kalibanteng.

Foto bocah tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Ronald Kusuma kemudian menyebar di beberapa sosial media. Aksi Daffa ini pun menjadi viral dan membuat para netizen memuji keberaniannya yang menghalau pengendara motor seorang diri.

 “Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,” tulis dia.

Tak hanya netizen, pujian juga datang dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Melalui akun instagramnya @hendrarprihadi, Hendrar mengajak masyarakat memberi apresiasi kepada si bocah.

"Mari beri apresiasi pada Daffa Farros Oktoviarto #SMGhebat," tulis Hendrar melalui akun Instagram-nya kemarin.


image source: instagram.com/hendrarprihadi

Belakangan, bocah itu diketahui sebagai siswa kelas IV SD Kalibanteng Kidul, Kota Semarang. Ia mengusir pengendara motor yang bandel dengan berbagai benda, mulai dengan menghalau jalan dengan sepeda ontelnya hingga dengan batu atau berdebat langsung. Biasanya Daffa melakukan aksinya seusai pulang sekolah pada sore hingga petang.

(dits/Merdeka/Dream)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)