home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Lawan Pemotor yang Menaiki Trotoar, Bocah Kelas 4 SD Asal Semarang Ini Tuai Pujian

Rabu, 20 April 2016 10:00 by Dits | 2988 hits
Berani Lawan Pemotor yang Menaiki Trotoar, Bocah Kelas 4 SD Asal Semarang Ini Tuai Pujian
image sourcre: instagram.

DREAMERS.ID - Seorang bocah asal Semarang, Jawa Tengah kini menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, bocah yang diketahui bernama Daffa Farros ini berani menghalau sepeda motor yang melewati trotoar karena kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalan Raya Jenderal Sudirman, sekitar lampu merah di Kawasan Kalibanteng.

Foto bocah tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Ronald Kusuma kemudian menyebar di beberapa sosial media. Aksi Daffa ini pun menjadi viral dan membuat para netizen memuji keberaniannya yang menghalau pengendara motor seorang diri.

 “Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,” tulis dia.

Tak hanya netizen, pujian juga datang dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Melalui akun instagramnya @hendrarprihadi, Hendrar mengajak masyarakat memberi apresiasi kepada si bocah.

"Mari beri apresiasi pada Daffa Farros Oktoviarto #SMGhebat," tulis Hendrar melalui akun Instagram-nya kemarin.


image source: instagram.com/hendrarprihadi

Belakangan, bocah itu diketahui sebagai siswa kelas IV SD Kalibanteng Kidul, Kota Semarang. Ia mengusir pengendara motor yang bandel dengan berbagai benda, mulai dengan menghalau jalan dengan sepeda ontelnya hingga dengan batu atau berdebat langsung. Biasanya Daffa melakukan aksinya seusai pulang sekolah pada sore hingga petang.

(dits/Merdeka/Dream)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)