SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Ke Jerman, Presiden Jokowi Ditanya Kelanjutan Hukuman Mati Narkoba

Selasa, 19 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1287 hits
Kunjungan Ke Jerman, Presiden Jokowi Ditanya Kelanjutan Hukuman Mati Narkoba
Image source: VOA Indones

DREAMERS.ID - Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Jerman juga memiliki agenda pertemuan tertutup dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, Senin kemarin. Setiap pertemuan tertutup tentu memancing penasaran media tentang apa yang mereka bicarakan di dalamnya.

Pada saat sesi jumpa pers, Presiden Joko Widodo mendapat satu pertanyaan dari jurnalis asing tentang hukuman mati yang gencar dilakukan Indonesia untuk pelaku kasus narkoba. Mungkinkah topik tersebut ada dalam pertemuan tertutup bersama kanselir?

“Indonesia saat ini hidup dalam situasi darurat narkoba. Perlu diketahui 30-50 orang mati setiap hari di Indonesia (karena narkoba),” kata Jokowi melansir CNN. “Implementasi hukuman mati dilaksanakan sangat hati-hati dan hak hukum terpidana juga terpenuhi.

Presiden menegaskan jika hukum di Indonesia masih mengatur tentang hukuman mati, namun tidak menyebutkan apakah hal itu dibahas dalam pertemuan atau bagaimana kelanjutan tentang pelaksanaannya.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Dalam kunjungan kenegaraan kali ini, para pemimpin negara tidak secara khusus membahas hukuman mati, namun lebih membahas hak asasi manusia secara umum, Topik ini menarik karena Jerman secara tegas menolak dan mengecam hukuman mati.

Selain bertemu kanselir Jerman, Jokowi juga menyempatkan diri bertemu dengan para pengusaha lokal Jerman di forum bisnis Berlin. Hal ini bertujuan untuk membangun kerjasama investor dan investasi jangka panjang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)