SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Ke Jerman, Presiden Jokowi Ditanya Kelanjutan Hukuman Mati Narkoba

Selasa, 19 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1322 hits
Kunjungan Ke Jerman, Presiden Jokowi Ditanya Kelanjutan Hukuman Mati Narkoba
Image source: VOA Indones

DREAMERS.ID - Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Jerman juga memiliki agenda pertemuan tertutup dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, Senin kemarin. Setiap pertemuan tertutup tentu memancing penasaran media tentang apa yang mereka bicarakan di dalamnya.

Pada saat sesi jumpa pers, Presiden Joko Widodo mendapat satu pertanyaan dari jurnalis asing tentang hukuman mati yang gencar dilakukan Indonesia untuk pelaku kasus narkoba. Mungkinkah topik tersebut ada dalam pertemuan tertutup bersama kanselir?

“Indonesia saat ini hidup dalam situasi darurat narkoba. Perlu diketahui 30-50 orang mati setiap hari di Indonesia (karena narkoba),” kata Jokowi melansir CNN. “Implementasi hukuman mati dilaksanakan sangat hati-hati dan hak hukum terpidana juga terpenuhi.

Presiden menegaskan jika hukum di Indonesia masih mengatur tentang hukuman mati, namun tidak menyebutkan apakah hal itu dibahas dalam pertemuan atau bagaimana kelanjutan tentang pelaksanaannya.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Dalam kunjungan kenegaraan kali ini, para pemimpin negara tidak secara khusus membahas hukuman mati, namun lebih membahas hak asasi manusia secara umum, Topik ini menarik karena Jerman secara tegas menolak dan mengecam hukuman mati.

Selain bertemu kanselir Jerman, Jokowi juga menyempatkan diri bertemu dengan para pengusaha lokal Jerman di forum bisnis Berlin. Hal ini bertujuan untuk membangun kerjasama investor dan investasi jangka panjang.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)