home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Ke Jerman, Presiden Jokowi Ditanya Kelanjutan Hukuman Mati Narkoba

Selasa, 19 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1376 hits
Kunjungan Ke Jerman, Presiden Jokowi Ditanya Kelanjutan Hukuman Mati Narkoba
Image source: VOA Indones

DREAMERS.ID - Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Jerman juga memiliki agenda pertemuan tertutup dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, Senin kemarin. Setiap pertemuan tertutup tentu memancing penasaran media tentang apa yang mereka bicarakan di dalamnya.

Pada saat sesi jumpa pers, Presiden Joko Widodo mendapat satu pertanyaan dari jurnalis asing tentang hukuman mati yang gencar dilakukan Indonesia untuk pelaku kasus narkoba. Mungkinkah topik tersebut ada dalam pertemuan tertutup bersama kanselir?

“Indonesia saat ini hidup dalam situasi darurat narkoba. Perlu diketahui 30-50 orang mati setiap hari di Indonesia (karena narkoba),” kata Jokowi melansir CNN. “Implementasi hukuman mati dilaksanakan sangat hati-hati dan hak hukum terpidana juga terpenuhi.

Presiden menegaskan jika hukum di Indonesia masih mengatur tentang hukuman mati, namun tidak menyebutkan apakah hal itu dibahas dalam pertemuan atau bagaimana kelanjutan tentang pelaksanaannya.

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

Dalam kunjungan kenegaraan kali ini, para pemimpin negara tidak secara khusus membahas hukuman mati, namun lebih membahas hak asasi manusia secara umum, Topik ini menarik karena Jerman secara tegas menolak dan mengecam hukuman mati.

Selain bertemu kanselir Jerman, Jokowi juga menyempatkan diri bertemu dengan para pengusaha lokal Jerman di forum bisnis Berlin. Hal ini bertujuan untuk membangun kerjasama investor dan investasi jangka panjang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selama pandemi COVID 19 telah tercatat lebih dari 30 juta kasus di dunia. Sekitar 215 negara terdampak pandemi ini. Dilansir dari Worldometers, total kematian akibat virus corona di dunia sudah mencapai 1 juta kasus....
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Polisi berhasil menangkap pelaku percobaan penipuan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Empat pelaku berinisial AF, GR, MR, dan DFY yang ditangkap ternyata masih di bawah umur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)