SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbicara Bahasa Arab, Mahasiswa AS Ini Diusir dari Pesawat

Selasa, 19 April 2016 11:35 by zia92 | 1530 hits
Berbicara Bahasa Arab, Mahasiswa AS Ini Diusir dari Pesawat
Image source: nydailynews

DREAMERS.ID - Seorang mahasiswa Irak di California, Amerika Serikat, mengatakan bahwa dirinya dibawa keluar dari penerbangan Southwest Airlines sebelum pesawat tinggal landas pada awal bulan ini lantaran penumpang lain merasa khawatir saat mendengar dirinya berbicara bahasa Arab.

Khairuldeen Makhzoomi yang merupakan mahasiswa senior di University of California, Berkeley, diusir dari pesawat saat berada di Bandara Internasional Los Angeles  menuju Oakland pada 6 April lalu setelah menelpon pamannya di Baghdad bahwa dirinya akan menghadiri sebuah acara di mana Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan berpidato.

“Aku sangat bersemangat soal acara itu jadi aku menelpon pamanku untuk memberitahunya,” ungkapnya, seperti dilansir laman New York Times.

Namun rupanya obrolan Makhzoomi dan sang paman membuat tak nyaman penumpang di dekatnya. Pria 26 tahun tersebut pun mengetahui kalau ada yang salah sesaat dirinya menutup telepon dan melihat wanita yang duduk di kursi depan menengok dan menatapnya.

Baca juga: Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan

Wanita tersebut menuju pintu pesawat setelah mendengar Makhzoomi mengatakan pada pamannya bahwa dirinya akan menelpon lagi setelah mendarat dan mengucapkan “Insha Allah”. “Saat itulah aku berpikir ‘Oh, aku harap dia tidak melaporkanmu’ karena itu sangat aneh,” paparnya.

Selang beberapa menit setelah Makhzoomi menyudahi panggilannya, seorang pegawai Southwest yang berbahasa Arab kemudian membawanya keluar pesawat, dia mengatakan "Mengapa kamu berbahasa Arab di pesawat? Inilah Islamophobia yang dialami negara ini."

Setelah itu, Makhzoomi pun dilarang kembali masuk ke pesawat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)