home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Evaluasi Penghapusan 3 In 1, Sepeda Motor Dilarang Melintas di Jalan Sudirman

Senin, 18 April 2016 20:00 by fzhchyn | 1748 hits
Hasil Evaluasi Penghapusan 3 In 1, Sepeda Motor Dilarang Melintas di Jalan Sudirman
Image source: twicsy.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan keseriusannya menghapus jalur lambat atau jalur motor di Jalan Sudirman. Langkah itu termasuk salah satu poin hasil evaluasi penghapusan 3 in 1 yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, Dirlantas Polda Metro Jaya dan PT TransJakarta yang berlangsung di kantor Dinas Perhubungan DKI beberapa waktu lalu.

Sebelum penghapusan jalur motor sepenuhnya diberlakukan, pemerintah terlebih dahulu melakukan berbagai langkah, seperti peningkatan layanan transportasi massal, sterilisasi koridor jalur Transjakarta, dan rekayasa traffic light yang akan dilakukan di lokasi yang selama ini bersinggungan dengan koridor jalur 3 in 1.

Setelah itu, terhitung mulai Mei 2016, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membatasi jumlah sepeda motor yang melintas di Jalan Sudirman. Langkah ini diambil agar masyarakat beralih menggunakan transportasi massal.

"Tapi untuk waktu pastinya masih belum ditentukan karena kita masih evaluasi 3 in 1. Pembatasan jalur itu juga dilakukan sebagai hasil evaluasi penghapusan sistem 3in1," kata Andri Yansyah, Senin (18/4) di PT Transjakarta.

Baca juga: Pemprov DKI Akan Uji Coba Pelat Ganjil-Genap Untuk Gantikan 3 In 1

Dia menyadari, penutupan jalur sepeda motor di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin bakal menuai pro dan kontra. Sebagai langkah awal, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Rambu-rambu terkait pembatasan jalur kendaraan roda dua itu sudah ada. Tapi belum bisa dilakukan dikarenakan belum tersedianya jumlah angkutan umum yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat."

Sejauh ini pelarangan sepeda motor baru diberlakukan di sepanjang Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat dan depan Istana Merdeka. "Nanti akan ditambah Pembatasan jalur kendaraan roda dua itu di sepanjang Jalan Sudirman hingga Bundaran Senayan," tegasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)