SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Evaluasi Penghapusan 3 In 1, Sepeda Motor Dilarang Melintas di Jalan Sudirman

Senin, 18 April 2016 20:00 by zia92 | 1601 hits
Hasil Evaluasi Penghapusan 3 In 1, Sepeda Motor Dilarang Melintas di Jalan Sudirman
Image source: twicsy.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan keseriusannya menghapus jalur lambat atau jalur motor di Jalan Sudirman. Langkah itu termasuk salah satu poin hasil evaluasi penghapusan 3 in 1 yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, Dirlantas Polda Metro Jaya dan PT TransJakarta yang berlangsung di kantor Dinas Perhubungan DKI beberapa waktu lalu.

Sebelum penghapusan jalur motor sepenuhnya diberlakukan, pemerintah terlebih dahulu melakukan berbagai langkah, seperti peningkatan layanan transportasi massal, sterilisasi koridor jalur Transjakarta, dan rekayasa traffic light yang akan dilakukan di lokasi yang selama ini bersinggungan dengan koridor jalur 3 in 1.

Setelah itu, terhitung mulai Mei 2016, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membatasi jumlah sepeda motor yang melintas di Jalan Sudirman. Langkah ini diambil agar masyarakat beralih menggunakan transportasi massal.

"Tapi untuk waktu pastinya masih belum ditentukan karena kita masih evaluasi 3 in 1. Pembatasan jalur itu juga dilakukan sebagai hasil evaluasi penghapusan sistem 3in1," kata Andri Yansyah, Senin (18/4) di PT Transjakarta.

Baca juga: Pemprov DKI Akan Uji Coba Pelat Ganjil-Genap Untuk Gantikan 3 In 1

Dia menyadari, penutupan jalur sepeda motor di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin bakal menuai pro dan kontra. Sebagai langkah awal, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Rambu-rambu terkait pembatasan jalur kendaraan roda dua itu sudah ada. Tapi belum bisa dilakukan dikarenakan belum tersedianya jumlah angkutan umum yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat."

Sejauh ini pelarangan sepeda motor baru diberlakukan di sepanjang Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat dan depan Istana Merdeka. "Nanti akan ditambah Pembatasan jalur kendaraan roda dua itu di sepanjang Jalan Sudirman hingga Bundaran Senayan," tegasnya.

Source:
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)