SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Pastikan 300 Bus Transjakarta Baru Siap Beroperasi Pekan Ini

Senin, 18 April 2016 10:33 by zia92 | 1556 hits
Gubernur Ahok Pastikan 300 Bus Transjakarta Baru Siap Beroperasi Pekan Ini
Image source: skyscraperc

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui masih adanya kendala dalam pengoperasian bus bantuan dari Kementerian Perhubungan. Pasalnya, dari 600 bus untuk PT Transportasi Jakarta, baru sekitar 49 bus yang sudah beroperasi melayani masyarakat.

Basuki atau akrab disapa Ahok mengatakan, permasalahan pengoperasian bus memang berada diperizinan. Namun, dalam pekan ini rencananya akan segera beroperasi sekitar 300 bus Transjakarta. "Tunggu STNK saja. Itu masalah itu masalah ngetik surat saja. Udah masuk lagi kok. Ini udah masuk lagi 250 atau 300. Minggu ini masuk lagi," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (18/4).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, PT Transportasi Jakarta sepanjang tahun ini melakukan pengadaan bus sebanyak 600 armada. Sedangkan yang baru dapat beroperasi hanya 49 armada. "Jadi masih jauh, bus sudah siap, sopir sudah siap, jadi administrasi Transjakarta berkoordinasi terus dengan Polda Metro Jaya," katanya di kantornya, Kamis (14/4).

Baca juga: Polisi Akhirnya Akui Kawal Dewi Persik Saat Terobos Jalur Busway

Rencananya PT Transjakarta akan menambah pengoperasian 250 armada pekan depan. Dengan demikian 66 persen dari seluruh total pengadaan bus akan mulai melayani masyarakat Jakarta.

"33,4 Persen berada di Transjakarta Jabodetabek. Kalau itu bisa dilakukan pada saat diberlakukan perpanjangan uji coba penghapusan 3 in 1. Saya, dirlantas berani memberlakukan pelarangan sepeda motor sampai dengan Senayan," tutupnya.

Source:
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)