home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Pastikan 300 Bus Transjakarta Baru Siap Beroperasi Pekan Ini

Senin, 18 April 2016 10:33 by fzhchyn | 1703 hits
Gubernur Ahok Pastikan 300 Bus Transjakarta Baru Siap Beroperasi Pekan Ini
Image source: skyscraperc

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui masih adanya kendala dalam pengoperasian bus bantuan dari Kementerian Perhubungan. Pasalnya, dari 600 bus untuk PT Transportasi Jakarta, baru sekitar 49 bus yang sudah beroperasi melayani masyarakat.

Basuki atau akrab disapa Ahok mengatakan, permasalahan pengoperasian bus memang berada diperizinan. Namun, dalam pekan ini rencananya akan segera beroperasi sekitar 300 bus Transjakarta. "Tunggu STNK saja. Itu masalah itu masalah ngetik surat saja. Udah masuk lagi kok. Ini udah masuk lagi 250 atau 300. Minggu ini masuk lagi," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (18/4).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, PT Transportasi Jakarta sepanjang tahun ini melakukan pengadaan bus sebanyak 600 armada. Sedangkan yang baru dapat beroperasi hanya 49 armada. "Jadi masih jauh, bus sudah siap, sopir sudah siap, jadi administrasi Transjakarta berkoordinasi terus dengan Polda Metro Jaya," katanya di kantornya, Kamis (14/4).

Baca juga: Catat! Bus Transjakarta Hanya Operasikan 13 Rute Ini Selama 2 Minggu ke Depan

Rencananya PT Transjakarta akan menambah pengoperasian 250 armada pekan depan. Dengan demikian 66 persen dari seluruh total pengadaan bus akan mulai melayani masyarakat Jakarta.

"33,4 Persen berada di Transjakarta Jabodetabek. Kalau itu bisa dilakukan pada saat diberlakukan perpanjangan uji coba penghapusan 3 in 1. Saya, dirlantas berani memberlakukan pelarangan sepeda motor sampai dengan Senayan," tutupnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)