SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tantang Ahok Berkelahi di Bundaran HI, Petugas BPK Ini Terancam Dipecat

Jumat, 15 April 2016 11:00 by Dits | 2281 hits
Tantang Ahok Berkelahi di Bundaran HI, Petugas BPK Ini Terancam Dipecat
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kisruh kasus BPK dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semakin panjang saja. Pasalnya, baru-baru ini seorang pegawai BPK bernama Imam Supriadi membuat ulah. Melalui akun Facebooknya, Iman membuat video yang isinya menantang berkelahi Ahok. Hal tersebut membuat Majelis Kehormatan Etik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan segera memanggil Imam.

"Kami akan memanggil, hari yang bersangkutan sudah dipanggil. Kemudian kami ada majelis untuk hukuman disiplin pegawai, Majelis Kehormatan Etik," ujar Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK, R Yudi Ramdan Budiman saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (15/4).

Imam akan menjalani pemeriksaan atas video yang diunggahnya di Facebook dan Youtube. Jika terbukti bersama, dia terancam dipecat. "Tergantung tingkat kesalahannya, ada hukuman ringan, sedang, dan berat. Kalau berat bisa diberhentikan dengan hormat," lanjut Yudi.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Selain melakukan pemanggilan terhadap Imam, BPK juga telah mengirimkan surat kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mencabut video tersebut dari Youtube. Apalagi, ulah yang dibuat Imam dianggap telah mencoreng nama lembaga tersebut.

"Kita sudah kirim surat ke Kemenkominfo, karena video itu bukan representasi dari BPK, itu pendapat pribadi. Kita minta kepada Kominfo dicabut karena kita akui langgar UU ITE, kami berikan sepenuhnya kepada Kominfo untuk dicabut dari Youtube," tandasnya.

Sebelumnya, seorang pria mengaku auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkelahi. Tantangan tersebut disampaikannya dalam sebuah video yang diunggahnya sendiri di Facebook.

Dalam video berdurasi 5 menit 52 detik, Senin (15/4), pria bernama Imam Supriadi itu mengaku kecewa dengan sikap Ahok yang berucap kasar kepada atasannya. Dia juga mengungkap beberapa kesalahan Ahok saat menjadi Bupati Belitung Timur.

Saat dikonfirmasi merdeka.com, Imam mengaku membuat sendiri video tersebut. Namun, dia enggan membeberkan lebih jauh soal kasus yang dihadapi Ahok.

"Baru saya buat kemarin, di rumah," aku Imam dalam sambungan telepon.

Untuk meyakinkan dia benar-benar auditor BPK, Imam mengenakan topi berwarna biru gelap bertuliskan BPK. Demikian pula pada kaosnya, terdapat logo BPK di bagian kiri dadanya.

Berikut cuplikan videonya:

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)