SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tantang Bongkar Kekayaan Pejabat, Ahok Sebut BPK Tuhan di Indonesia?

Kamis, 14 April 2016 11:35 by reinasoebisono | 1592 hits
Tantang Bongkar Kekayaan Pejabat, Ahok Sebut BPK Tuhan di Indonesia?
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak habis-habisnya menyampaikan kekesalan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Terutama terkait hasil audit investigasi yang dilaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Walaupun kecewa dengan hasil audit tersebut, dia mengaku tidak bisa menggugat BPK. "Percuma. Gugatnya bagaimana? Dia Tuhan Allah kok di Indonesia," kata Ahok di Balai kota DKI Jakarta, Rabu (13/4).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menantang anggota BPK untuk membuktikan kekayaan mereka. Sebab sebelumnya beredar kabar, Ketua BPK RI Harry Azhar Aziz masuk dalam nama-nama yang berinvestasi di negara bebas pajak dalam skandal Panama Papers.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

"Makanya saya tanya yang duduk di BPK berani tidak buktikan hartanya dari mana? Jadi jangan ngomong asal ngomong di Republik ini, begitu loh," tegasnya.

Bahkan, Ahok mengancam akan membersihkan institusi pemeriksa keuangan milik negara bilamana menjadi presiden Indonesia. "Supaya saya berantas munafik-munafik yang enggak bisa buktikan (kekayaannya)," tutupnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)