home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Dua Kereta Tabrakan Maut Gara-gara Petugas Keasyikan Main Game Online!

Kamis, 14 April 2016 11:00 by Dits | 2492 hits
Duh, Dua Kereta Tabrakan Maut Gara-gara Petugas Keasyikan Main Game Online!
image souce: mirror.co.uk

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan kereta api di Jerman terjadi beberapa waktu lalu, kecelakaan maut yang terjadi di tepi hutan pinggiran kota, berjarak 60 kilometer dari Kota Munich ini menewaskan 11 orang. Tragisnya, hal tersebut terjadi karena kelalaian petugas sinyal kereta.

Dilaporkan Mirror, dari hasil penyelidikan Kepolisian Bad Aibling, di Bavaria menyatakan kalau petugas bertanggung jawab penuh atas bencana yang terjadi bulan Februari lalu Menurut Jaksa, sebelum kecelakaan itu terjadi ternyata sang petugas tengah asik bermain game online melalui telepon selulernya.

"Pria tersebut mengaktifkan ponselnya selama jam kerja di pagi hari saat kecelakaan tersebut berlangsung, dia mengoperasikan game online sesaat sebelum insiden terjadi," kata Jaksa di Traunstein.


image source: mirror.co.uk

Meski demikian, petugas tersebut sempat mengelak tuduhan jaksa di hadapan polisi, petugas membantah kurang konsentrasi karena bermain game saat jam kerja. Namun fakta menyatakan kalau dia memberikan sinyal yang lain dan menekan tombol yang salah pada dua masinis dari masing-masing kereta.

Baca juga: Pernyataan Kedubes Jerman Akui Datangi Markas FPI, Apa Tujuannya?

"Sinyal bahaya telah keluar namun tidak didengar oleh konduktor kereta," ungkap jaksa.

Sementara itu, bencana tersebut diketahui sebagai salah satu kecelakaan kereta api terburuk di Jerman sejak tahun 1998. Satu kereta berangkat dari Stasiun Bad Aibling dan kereta lain yang menabrak berasal dari arah Kota Rosenheim. Hingga kini diketahui kalau 11 orang tewas, dan sekitar 150 penumpang luka-luka. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)