SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Dua Kereta Tabrakan Maut Gara-gara Petugas Keasyikan Main Game Online!

Kamis, 14 April 2016 11:00 by Dits | 2281 hits
Duh, Dua Kereta Tabrakan Maut Gara-gara Petugas Keasyikan Main Game Online!
image souce: mirror.co.uk

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan kereta api di Jerman terjadi beberapa waktu lalu, kecelakaan maut yang terjadi di tepi hutan pinggiran kota, berjarak 60 kilometer dari Kota Munich ini menewaskan 11 orang. Tragisnya, hal tersebut terjadi karena kelalaian petugas sinyal kereta.

Dilaporkan Mirror, dari hasil penyelidikan Kepolisian Bad Aibling, di Bavaria menyatakan kalau petugas bertanggung jawab penuh atas bencana yang terjadi bulan Februari lalu Menurut Jaksa, sebelum kecelakaan itu terjadi ternyata sang petugas tengah asik bermain game online melalui telepon selulernya.

"Pria tersebut mengaktifkan ponselnya selama jam kerja di pagi hari saat kecelakaan tersebut berlangsung, dia mengoperasikan game online sesaat sebelum insiden terjadi," kata Jaksa di Traunstein.


image source: mirror.co.uk

Meski demikian, petugas tersebut sempat mengelak tuduhan jaksa di hadapan polisi, petugas membantah kurang konsentrasi karena bermain game saat jam kerja. Namun fakta menyatakan kalau dia memberikan sinyal yang lain dan menekan tombol yang salah pada dua masinis dari masing-masing kereta.

Baca juga: Bukan Inggris, Ternyata Ini Lho Negara Tujuan Kuliah Terbaik di Eropa

"Sinyal bahaya telah keluar namun tidak didengar oleh konduktor kereta," ungkap jaksa.

Sementara itu, bencana tersebut diketahui sebagai salah satu kecelakaan kereta api terburuk di Jerman sejak tahun 1998. Satu kereta berangkat dari Stasiun Bad Aibling dan kereta lain yang menabrak berasal dari arah Kota Rosenheim. Hingga kini diketahui kalau 11 orang tewas, dan sekitar 150 penumpang luka-luka. 

(dits)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)