SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyalakan Kembang Api, Kebakaran di Candi India Tewaskan Puluhan Orang

Senin, 11 April 2016 10:47 by reinasoebisono | 1747 hits
Nyalakan Kembang Api, Kebakaran di Candi India Tewaskan Puluhan Orang
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perayaan awal tahun baru Hindu di India berubah jadi mimpi buruk saat rangkaian acara kembang api membakar Candi Puttingal pada Minggu (10/4) sekitar pukul 03.15 pagi waktu setempat. Ribuan orang diketahui memadati kuil yang memiliki jalan sempit itu.

Menurut laporan salah satu televisi lokal via CNN, satu kembang api jatuh di gudang penyimpanan kembang api lainnya dan memicu kebakaran besar. Sebanyak 60 orang dilaporkan tewas sementara 200 orang lainnya terluka. Namun laman IndianExpress menulis lebih dari 100 orang tewas.

Kejadian nahas itu dilaporkan cukup parah karena api yang besar membakar candi hingga bangunannya terkelupas. Candi ini terletak 70 Km dari ibu kota negara bgian Thiruvananthapuram, Selatan Kerala.


Kebakaran dahsyat yang terjadi karena kembang api di Candi Puttingal (Indian Express)

Kondisi terakhir Candi Puttingal (Indian Express)

Menurut pejabat kepolisian, M.S. Santosh, Candi yang tidak cukup besar ini ternyata tidak memiliki izin untuk menggelar perayaan kembang api. Kondisi luluh lantak dengan puing tersebar membuat lokasi harus dibersihkan menggunakan buldozer dan alat berat lainnya.

Perdana Menteri India, Narendra Modi pun mengucapkan belasungkawa dan mengatakan akan segera mengunjungi lokasi kejadian. “Saya akan tiba di Kerala segera untuk melihat situasi akibat tragedi kebakaran yang terjadi” kicau Modi via Twitter resminya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)