SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyalakan Kembang Api, Kebakaran di Candi India Tewaskan Puluhan Orang

Senin, 11 April 2016 10:47 by reinasoebisono | 1788 hits
Nyalakan Kembang Api, Kebakaran di Candi India Tewaskan Puluhan Orang
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perayaan awal tahun baru Hindu di India berubah jadi mimpi buruk saat rangkaian acara kembang api membakar Candi Puttingal pada Minggu (10/4) sekitar pukul 03.15 pagi waktu setempat. Ribuan orang diketahui memadati kuil yang memiliki jalan sempit itu.

Menurut laporan salah satu televisi lokal via CNN, satu kembang api jatuh di gudang penyimpanan kembang api lainnya dan memicu kebakaran besar. Sebanyak 60 orang dilaporkan tewas sementara 200 orang lainnya terluka. Namun laman IndianExpress menulis lebih dari 100 orang tewas.

Kejadian nahas itu dilaporkan cukup parah karena api yang besar membakar candi hingga bangunannya terkelupas. Candi ini terletak 70 Km dari ibu kota negara bgian Thiruvananthapuram, Selatan Kerala.


Kebakaran dahsyat yang terjadi karena kembang api di Candi Puttingal (Indian Express)

Kondisi terakhir Candi Puttingal (Indian Express)

Menurut pejabat kepolisian, M.S. Santosh, Candi yang tidak cukup besar ini ternyata tidak memiliki izin untuk menggelar perayaan kembang api. Kondisi luluh lantak dengan puing tersebar membuat lokasi harus dibersihkan menggunakan buldozer dan alat berat lainnya.

Perdana Menteri India, Narendra Modi pun mengucapkan belasungkawa dan mengatakan akan segera mengunjungi lokasi kejadian. “Saya akan tiba di Kerala segera untuk melihat situasi akibat tragedi kebakaran yang terjadi” kicau Modi via Twitter resminya.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)