SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penghapusan 3 in 1 Dianggap Sebagai Cara Tarik Simpati Jelang Pilgub 2017, Ini Jawaban Ahok

Jumat, 08 April 2016 14:30 by zia92 | 1582 hits
Penghapusan 3 in 1 Dianggap Sebagai Cara Tarik Simpati Jelang Pilgub 2017, Ini Jawaban Ahok
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melakukan uji coba penghapusan 3 in 1 hari ini. Penerapan uji coba ini dilakukan melalui dua tahap, tahap awal yakni di jalan-jalan protokol dimulai 5 hingga 8 April. Empat Hari diuji coba, ternyata jalan-jalan protokol di Ibu Kota malah mengalami kemacetan parah.

Sebut saja, ruas jalan Soedirman menuju ke arah Thamrin terlihat dipadati kendaraan saat pagi dan jam pulang kerja. Di Jalan Gatot Soebroto arah Grogol, arus lalu lintas tetap saja padat merayap. Volume mobil yang melintas justru lebih banyak.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menampik penghapusan ini adalah untuk menarik simpati masyarakat kelas menengah ke atas jelang Pilgub DKI. Pasalnya, penghapusan ini dimanfaatkan warga untuk membawa mobil pribadi mereka dan membuat jalan macet. Namun, sebenarnya dia tidak ingin hal demikian terjadi.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

"Oh enggak (untuk cari simpatik penghapusan 3 in 1), ini karena ada masalah anak yang dikasih obat penenang, saya enggak suka. Saya mana pernah minta simpatik orang, sikat terus kok," ujar Ahok di sela-sela acara The 6th Congress Asia Pacific Initiative Reproduction (ASPIRE) 2016, Balai Sidang Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (8/4).

Menurutnya, andaikan tidak ada kejadian anak-anak yang diberi obat penenang atau obat tidur oleh para joki, Ahok mungkin tidak akan menghapus 3 in 1 di Jakarta. "Karena anak dikasih penenang untuk tidur, ini satu generasi rusak kalau begini, maka kalau anak dikasih obat penenang, enggak ada 3 in 1 sama macetnya," tegasnya.

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)