home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penghapusan 3 in 1 Dianggap Sebagai Cara Tarik Simpati Jelang Pilgub 2017, Ini Jawaban Ahok

Jumat, 08 April 2016 14:30 by fzhchyn | 1684 hits
Penghapusan 3 in 1 Dianggap Sebagai Cara Tarik Simpati Jelang Pilgub 2017, Ini Jawaban Ahok
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melakukan uji coba penghapusan 3 in 1 hari ini. Penerapan uji coba ini dilakukan melalui dua tahap, tahap awal yakni di jalan-jalan protokol dimulai 5 hingga 8 April. Empat Hari diuji coba, ternyata jalan-jalan protokol di Ibu Kota malah mengalami kemacetan parah.

Sebut saja, ruas jalan Soedirman menuju ke arah Thamrin terlihat dipadati kendaraan saat pagi dan jam pulang kerja. Di Jalan Gatot Soebroto arah Grogol, arus lalu lintas tetap saja padat merayap. Volume mobil yang melintas justru lebih banyak.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menampik penghapusan ini adalah untuk menarik simpati masyarakat kelas menengah ke atas jelang Pilgub DKI. Pasalnya, penghapusan ini dimanfaatkan warga untuk membawa mobil pribadi mereka dan membuat jalan macet. Namun, sebenarnya dia tidak ingin hal demikian terjadi.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

"Oh enggak (untuk cari simpatik penghapusan 3 in 1), ini karena ada masalah anak yang dikasih obat penenang, saya enggak suka. Saya mana pernah minta simpatik orang, sikat terus kok," ujar Ahok di sela-sela acara The 6th Congress Asia Pacific Initiative Reproduction (ASPIRE) 2016, Balai Sidang Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (8/4).

Menurutnya, andaikan tidak ada kejadian anak-anak yang diberi obat penenang atau obat tidur oleh para joki, Ahok mungkin tidak akan menghapus 3 in 1 di Jakarta. "Karena anak dikasih penenang untuk tidur, ini satu generasi rusak kalau begini, maka kalau anak dikasih obat penenang, enggak ada 3 in 1 sama macetnya," tegasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)