SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penghapusan 3 in 1 Dianggap Sebagai Cara Tarik Simpati Jelang Pilgub 2017, Ini Jawaban Ahok

Jumat, 08 April 2016 14:30 by zia92 | 1552 hits
Penghapusan 3 in 1 Dianggap Sebagai Cara Tarik Simpati Jelang Pilgub 2017, Ini Jawaban Ahok
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melakukan uji coba penghapusan 3 in 1 hari ini. Penerapan uji coba ini dilakukan melalui dua tahap, tahap awal yakni di jalan-jalan protokol dimulai 5 hingga 8 April. Empat Hari diuji coba, ternyata jalan-jalan protokol di Ibu Kota malah mengalami kemacetan parah.

Sebut saja, ruas jalan Soedirman menuju ke arah Thamrin terlihat dipadati kendaraan saat pagi dan jam pulang kerja. Di Jalan Gatot Soebroto arah Grogol, arus lalu lintas tetap saja padat merayap. Volume mobil yang melintas justru lebih banyak.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menampik penghapusan ini adalah untuk menarik simpati masyarakat kelas menengah ke atas jelang Pilgub DKI. Pasalnya, penghapusan ini dimanfaatkan warga untuk membawa mobil pribadi mereka dan membuat jalan macet. Namun, sebenarnya dia tidak ingin hal demikian terjadi.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

"Oh enggak (untuk cari simpatik penghapusan 3 in 1), ini karena ada masalah anak yang dikasih obat penenang, saya enggak suka. Saya mana pernah minta simpatik orang, sikat terus kok," ujar Ahok di sela-sela acara The 6th Congress Asia Pacific Initiative Reproduction (ASPIRE) 2016, Balai Sidang Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (8/4).

Menurutnya, andaikan tidak ada kejadian anak-anak yang diberi obat penenang atau obat tidur oleh para joki, Ahok mungkin tidak akan menghapus 3 in 1 di Jakarta. "Karena anak dikasih penenang untuk tidur, ini satu generasi rusak kalau begini, maka kalau anak dikasih obat penenang, enggak ada 3 in 1 sama macetnya," tegasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)