SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Ahok Ngamuk Saat Ditanya Wartawan Asing Soal Pameran Rokok

Kamis, 07 April 2016 14:19 by reinasoebisono | 1397 hits
Ini Alasan Ahok Ngamuk Saat Ditanya Wartawan Asing Soal Pameran Rokok
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pelaksanaan pameran rokok World Tobacco Process and Machinery (WTPM) di Jakarta pada 27-28 April mendatang memang kerap mendatangkan protes tiap tahunnya dari beberapa kelompok. Namun hal itu dipandang berbeda oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Puncaknya, Gubernur yang dipanggil Ahok itu marah saat wartawan media asing Al Jazeera menanyainya soal pameran besar itu karena dianggap terlalu memojokkan dan mengatur apa yang telah berjalan di Indonesia.

“Anda orang asing semua, jangan menjajah kami dengan pikiran yang konyol. Anda masukkan semua produk farmasi dan rokok sintetis,” katanya melansir CNN. “Pernah teliti enggak tuh, bisa bikin kanker apa enggak? Jadi asing jangan atur-atur Indonesia,”

Insiden itu terjadi saat Ahok berdebat dengan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia di Balai Kota karena WTPM dianggap berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat. Perdebatan itupun mengalami kebuntuan.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok mengatakan, sebagai pemimpin, dirinya tidak bisa mengakomodasi kepentingan satu kelompok tertentu dan harus bersikap adil bagi semua. Ahok juga menimbang kesejahteraan para petani tembakau dan pekerja pabrik rokok jika industri rokok dimatikan.

Namun Ahok setuju dengan pembatasan lokasi merokok. Ia mengakui jika dirinya pun tidak suka asap rokok dan tidak tahan jika di dalam ruangan ada asap rokok.

“Kenapa enggak sekalian aja bikin solusi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) agar dunia tidak boleh merokok. Baru saya larang merokok,” tegas Ahok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)