SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Ahok Ngamuk Saat Ditanya Wartawan Asing Soal Pameran Rokok

Kamis, 07 April 2016 14:19 by reinasoebisono | 1444 hits
Ini Alasan Ahok Ngamuk Saat Ditanya Wartawan Asing Soal Pameran Rokok
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pelaksanaan pameran rokok World Tobacco Process and Machinery (WTPM) di Jakarta pada 27-28 April mendatang memang kerap mendatangkan protes tiap tahunnya dari beberapa kelompok. Namun hal itu dipandang berbeda oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Puncaknya, Gubernur yang dipanggil Ahok itu marah saat wartawan media asing Al Jazeera menanyainya soal pameran besar itu karena dianggap terlalu memojokkan dan mengatur apa yang telah berjalan di Indonesia.

“Anda orang asing semua, jangan menjajah kami dengan pikiran yang konyol. Anda masukkan semua produk farmasi dan rokok sintetis,” katanya melansir CNN. “Pernah teliti enggak tuh, bisa bikin kanker apa enggak? Jadi asing jangan atur-atur Indonesia,”

Insiden itu terjadi saat Ahok berdebat dengan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia di Balai Kota karena WTPM dianggap berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat. Perdebatan itupun mengalami kebuntuan.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ahok mengatakan, sebagai pemimpin, dirinya tidak bisa mengakomodasi kepentingan satu kelompok tertentu dan harus bersikap adil bagi semua. Ahok juga menimbang kesejahteraan para petani tembakau dan pekerja pabrik rokok jika industri rokok dimatikan.

Namun Ahok setuju dengan pembatasan lokasi merokok. Ia mengakui jika dirinya pun tidak suka asap rokok dan tidak tahan jika di dalam ruangan ada asap rokok.

“Kenapa enggak sekalian aja bikin solusi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) agar dunia tidak boleh merokok. Baru saya larang merokok,” tegas Ahok.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)