SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Garut Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Masyarakat Panik Lari Keluar Rumah

Kamis, 07 April 2016 10:33 by Dits | 1080 hits
Garut Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Masyarakat Panik Lari Keluar Rumah
Image source: Cylonphoto/

DREAMERS.ID - Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu (6/04) kemarin pukul 21.45 WIB, atau tepatnya di Samudera Hindia pada kedalaman 10 km. Namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Info Gempa Mag: 6.1 SR, 06 April 2016, 21:45:28 WIB, Lokasi 8.30 LS,107.32 BT (101 km Barat Daya GARUT-JABAR), dengan kedalaman 10 Km,” ujar Kepala Sub-Bidang Informasi Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Hary Djatmiko kepada CNN Indonesia.

Dilaporkan juga kalau gempa juga terasa sampai Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Ciamis dan Kota Bandung. Akibat gempa masyarakat sempat panik dan berhamburan keluar rumah.

"Masyarakat berhamburan keluar rumah. Gempa terasa kuat juga dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Ciamis dan Kota Bandung. Daerah di selatan Garut menerima guncangan paling keras karena berdekatan dengan pusat gempa. Masyarakat sebagian keluar rumah,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (6/4) malam.

Baca juga: Adik Ha Ji Won Meninggal Hingga Gempa Bumi di Lebak Ramaikan Berita Sepekan Terakhir

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan hingga saat ini belum ada laporan kerusakan bangunan maupun korban jiwa pasca gempa.

"Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan. Guncangan memang cukup keras. Namun tidak merusak," kata Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (7/4).

(dits/CNN/Inilah)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)