SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Garut Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Masyarakat Panik Lari Keluar Rumah

Kamis, 07 April 2016 10:33 by Dits | 1053 hits
Garut Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Masyarakat Panik Lari Keluar Rumah
Image source: Cylonphoto/

DREAMERS.ID - Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu (6/04) kemarin pukul 21.45 WIB, atau tepatnya di Samudera Hindia pada kedalaman 10 km. Namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Info Gempa Mag: 6.1 SR, 06 April 2016, 21:45:28 WIB, Lokasi 8.30 LS,107.32 BT (101 km Barat Daya GARUT-JABAR), dengan kedalaman 10 Km,” ujar Kepala Sub-Bidang Informasi Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Hary Djatmiko kepada CNN Indonesia.

Dilaporkan juga kalau gempa juga terasa sampai Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Ciamis dan Kota Bandung. Akibat gempa masyarakat sempat panik dan berhamburan keluar rumah.

"Masyarakat berhamburan keluar rumah. Gempa terasa kuat juga dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Ciamis dan Kota Bandung. Daerah di selatan Garut menerima guncangan paling keras karena berdekatan dengan pusat gempa. Masyarakat sebagian keluar rumah,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (6/4) malam.

Baca juga: Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan hingga saat ini belum ada laporan kerusakan bangunan maupun korban jiwa pasca gempa.

"Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan. Guncangan memang cukup keras. Namun tidak merusak," kata Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (7/4).

(dits/CNN/Inilah)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)