SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Hampir Seluruh Jalan Protokol Jakarta Macet Parah

Selasa, 05 April 2016 11:00 by zia92 | 2188 hits
Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Hampir Seluruh Jalan Protokol Jakarta Macet Parah
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba penghapusan jalur 3 in 1, hari ini. Penghapusan ini menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menerapkan sistem baru yang lebih modern yaitu Electronic Road Pricing (ERP).

Berdasarkan pantauan di Jalan Patimura, hingga pukul 09.00 WIB masih mengalami kepadatan yang cukup parah. Menurut petugas Patwal Lantas Polda Metro Jaya Ipda Sumati, kemacetan hampir di semua titik protokol.

"Dapat info dari HT (Handy Talkie) semua titik (macet), Gatsu arah barat ekornya depan Lipi (Lembaga Ilmu Pengetahuan), arah layang Antasari juga cukup berat," ujarnya di Jalan Patimura, Jakarta, Selasa (5/4).

Menurutnya, sebelum diberlakukan uji coba penghapusan 3 in 1, kepadatan tidak begitu parah. "Kemarin aja enggak begini, masih bisa kita atasi. Ini kita semua harus benar-benar berupaya bagaimana lancar," lanjutnya.

Baca juga: 3 in 1 Siap Dihapus, Pemprov DKI Akan Terapkan Sistem 4 in 1

"Kalau kita bela yang dari Blok M, di sini (Jalan Patimura) macet. Kalau dibela yang di sini, Blok M parah. Semua kan punya kepentingan. Parahnya itu jadi di lampu merah patung Pemuda, Senayan, cukup parah, kan semua mau menuju Sudirman, Thamrin," jelasnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Risyapudin juga mengatakan bahwa ada peningkatan tajam jumlah kendaraan hingga menyebabkan kemacetan Selasa (5/4) pagi ini. "Ya sekitar tiga kali lipat lebih macet. Kendaraan dari barat dan timur lebih banyak menuju ke Bundaran HI, makanya padat sekali," kata Risyapudin ditemui kawasan SCBD.

Menurutnya, kemacetan terjadi karena banyak pengendara mobil yang menggunakan jalur utama seperti Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto dan Jalan MH Thamrin. Tiga ruas jalan ini sebelumnya diberlakukan sistem 3 in 1 di mana mobil berpenumpang tiga orang atau lebih yang boleh melintas.

(fzh/merdeka/cnn)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)