home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Banyak Angkot Tak Ikuti Tarif Baru, Ahok: Mati Sendiri Kalian

Senin, 04 April 2016 19:00 by reinasoebisono | 1539 hits
Masih Banyak Angkot Tak Ikuti Tarif Baru, Ahok: Mati Sendiri Kalian
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jadi salah satu yang telah memberlakukan tarif baru untuk angkutan umum perkotaan menyusul turunnya harga BBM. Kenyataannya, masih banyak angkot yang tidak mengikuti peraturan tarif resmi yang berlaku.

Menanggapi hal ini, selaku Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan masih santai melihat bandelnya para pengemudi angkot. Ada yang beralasan walaupun harga BBM dan tarif angkutan turun, jumlah setoran ke perusahaan tidak berubah. Hal ini yang dirasa berat oleh para supir.

Ahok pun memaklumi jika pada praktiknya akan sulit. Namun hal itu tidak bisa membuat operator angkot tenang, karena PT. Transportasi Jakarta atau Transjakarta telah menyediakan layanan transportasi massal yang nyaman dan murah. Terlebih, akan lebih banyak armada yang telah dipesan datang nantinya.

Baca juga: Resmi Naik, Cek Tarif Baru Ojek Online dan Bus AKAP Berikut Ini

Karena itu, keberadaan angkutan umum yang tidak mau mengikuti peraturan pemerintah tentang tarif akan mengalami kesulitan. Juga untuk mereka yang tidak mau diajak kerja sama dengan PT. Transportasi Jakarta.

“Saya bisa telen bisnis Anda (angkot) yang tidak mau turunkan tarif atau bergabng dengan PT. Transportasi Jakarta,” kata Ahok kepada MetroTVNews. “Makanya kalau kamu merasa rugi, kami tawarkan Anda untuk ikut kami. Kalau enggak mau ikut kami, mati sendiri kalian.”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)