SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minimalisir Kecurangan, DKI Jakarta Targetkan Seluruh Sekolah UNBK 2017

Senin, 04 April 2016 13:00 by zia92 | 1108 hits
Minimalisir Kecurangan, DKI Jakarta Targetkan Seluruh Sekolah UNBK 2017
Image source: republika.c

DREAMERS.ID - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah mulai diterapkan sejak 2015 lalu. Namun karena kurangnya fasilitas yang memadai, hanya beberapa sekolah saja yang sudah menerapkannya.

Di UN 2016 ini, sekolah yang menerapkan UNBK pun semakin banyak. Selain efektif dan efisien dari segi distribusi karena mengurangi pengiriman soal dalam bentuk kertas, UNBK juga dinilai anti-bocor dan tak bisa membuat siswa berlaku curang.

Melihat hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto menargetkan seluruh sekolah di Ibu Kota dapat melaksanakan UNBK pada tahun 2017. “Termasuk swasta,” kata Sopan saat ditemui di SMAN 30 Cempak Putih, Jakarta Pusat, Senin (4/4), melansir Antara.

Baca juga: Bersiap, Kemdikbud Sebut UN Tahun Depan Berbentuk Esai

Seperti yang dilaporkan, tahun ini sebanyak 203 SMA, 167 SMK dan 10 Madrasah Aliyah mengikuti UNBK di Jakarta. Jumlah ini meningkat bila dibandingan tahun lalu, yaitu 3 SMA dan 26 SMK.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengatakan bahwa UNBK sudah merupakan sistem paling benar pada saat ini. "UNBK yang menggunakan basis komputer ini sudah paling benar, mau shift siang, atau kanan dan kiri soalnya, beda," kata pria yang akrab disapa Ahok ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)