home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minimalisir Kecurangan, DKI Jakarta Targetkan Seluruh Sekolah UNBK 2017

Senin, 04 April 2016 13:00 by fzhchyn | 1287 hits
Minimalisir Kecurangan, DKI Jakarta Targetkan Seluruh Sekolah UNBK 2017
Image source: republika.c

DREAMERS.ID - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah mulai diterapkan sejak 2015 lalu. Namun karena kurangnya fasilitas yang memadai, hanya beberapa sekolah saja yang sudah menerapkannya.

Di UN 2016 ini, sekolah yang menerapkan UNBK pun semakin banyak. Selain efektif dan efisien dari segi distribusi karena mengurangi pengiriman soal dalam bentuk kertas, UNBK juga dinilai anti-bocor dan tak bisa membuat siswa berlaku curang.

Melihat hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto menargetkan seluruh sekolah di Ibu Kota dapat melaksanakan UNBK pada tahun 2017. “Termasuk swasta,” kata Sopan saat ditemui di SMAN 30 Cempak Putih, Jakarta Pusat, Senin (4/4), melansir Antara.

Baca juga: UN 2020 Resmi Dibatalkan, Diganti Nilai Rapor Jadi Standar Kelulusan?

Seperti yang dilaporkan, tahun ini sebanyak 203 SMA, 167 SMK dan 10 Madrasah Aliyah mengikuti UNBK di Jakarta. Jumlah ini meningkat bila dibandingan tahun lalu, yaitu 3 SMA dan 26 SMK.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengatakan bahwa UNBK sudah merupakan sistem paling benar pada saat ini. "UNBK yang menggunakan basis komputer ini sudah paling benar, mau shift siang, atau kanan dan kiri soalnya, beda," kata pria yang akrab disapa Ahok ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)