SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapkan Para Hacker, Kunci Jawaban UN Diklaim Palsu Semua

Senin, 04 April 2016 11:00 by reinasoebisono | 1462 hits
Siapkan Para Hacker, Kunci Jawaban UN Diklaim Palsu Semua
Image source: ujiannasion

DREAMERS.ID - Sebanyak lebih dari 3 juta siswa SMA seluruh Nusantara menjalankan Ujian Nasional (UN) hari ini (4/4). Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak beredar kunci jawaban, namun Kementerian Pendidikan mengklaim telah melakukan antisipasi terbaik.

Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan, Daryanto mengatakan telah mengantisipasi isu kebocoran kunci jawaban. Terlebih, para pelaku yang membocorkannya di tahun sebelumnya pun telah diberi sanksi tegas.

Daryanto juga meminta para siswa tidak terpengaruh dengan kunci jawaban yang mungkin masih beredar. Menurut laman Tempo, kunci jawaban yang beredar disebut tidak benar atau palsu semuanya.

“Yang beredar sekarang palsu semua. Itu bahaya untuk anak-anak sekolah, dan itu kan membuat keuntungan pihak tertentu,” kata Daryanto saat inspeksi kesiapan UN di SMA 70, Jakarta.

Baca juga: Bersiap, Kemdikbud Sebut UN Tahun Depan Berbentuk Esai

Berbagai usaha dilakukan untuk menjaga kejujuran UN 2016 ini. Selain menerapkan pengawasan tiga lapis yang dianggap meminimalisir terjadinya kebocoran soal, kementerian menyiapkan tim hacker untuk memantau jalannya UN tahun ini yang berbasis komputer.

UN SMA berbasis komputer digelar pada 4-7 dan 11-12 April 2016, sedangkan UN konvensional berbasis kertas dilaksanakan pada 4-7 April 2016. Tahun ini, jumlah penyelenggara UN berbasis komputer pun meningkat pesat, sebanyak 8 kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 554, kini menjadi 4.381 sekolah.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)