home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Ceroboh Saat Latihan, CIA Tinggalkan Bom di Bis Sekolah

Minggu, 03 April 2016 20:25 by reinasoebisono | 1903 hits
Terlalu Ceroboh Saat Latihan, CIA Tinggalkan Bom di Bis Sekolah
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Badan intelijen yang harusnya membantu masyarakat dalam meningkatkan rasa aman kali ini justru membuat geram warga terutama para orang tua. Hal ini dikarenakan tindakan ceroboh mereka yang lupa telah meninggalkan barang berbahaya.

Badan Intelijen Amerika Serikat, CIA diketahui tidak sengaja meniggalkan bom di sebuah bus sekolah SMA Briar Woods, Virginia. Ternyata, bus-bus tersebut dipinjam oleh CIA untuk pelatihan mencari peledak oleh anjing pelacak.

Latihan ini dilakukan saat masa liburan sekolah dan memang tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar pada Jumat (1/4) lalu. Namun ditemukan sebuah kotak berisi bom saat pemeriksaan rutin bus. Pihak sekolah langsung melaporkannya pada Polisi dan CIA.

Namun menurut kantor Sheriff Loudon County, bom tersebut terjatuh saat pengepakan peralatan latihan dan tertinggal di dalam mesin. Parahnya, s ebelum bom itu ditemukan, bus tersebut telah mengantarkan 26 pelajar dari 2 SD dan SMA selama 2 hari.

Baca juga: Kakak Tiri Kim Jong Un yang Terbunuh Disebut Sebagai Informan CIA?

Selain mengirimkan agennya untuk mengambil bom, CIA juga menurunkan anjing pelacak untuk penyisiran dan memastikan tidak ada lagi bom tertinggal. Juru bicara sekolah Wayde Byard juga mengatakan jika bom itu tidak akan meledak jika diletakkan di dalam sebuah alat khusus.

Namun peristiwa ini tetap membuat marah para orangtua karena hal ini dianggap membahayakan. Karena hal ini juga, program pelatihan yang melibatkan CIA, sekolah dan Polisi dihentikan.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)