SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Ceroboh Saat Latihan, CIA Tinggalkan Bom di Bis Sekolah

Minggu, 03 April 2016 20:25 by reinasoebisono | 1456 hits
Terlalu Ceroboh Saat Latihan, CIA Tinggalkan Bom di Bis Sekolah
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Badan intelijen yang harusnya membantu masyarakat dalam meningkatkan rasa aman kali ini justru membuat geram warga terutama para orang tua. Hal ini dikarenakan tindakan ceroboh mereka yang lupa telah meninggalkan barang berbahaya.

Badan Intelijen Amerika Serikat, CIA diketahui tidak sengaja meniggalkan bom di sebuah bus sekolah SMA Briar Woods, Virginia. Ternyata, bus-bus tersebut dipinjam oleh CIA untuk pelatihan mencari peledak oleh anjing pelacak.

Latihan ini dilakukan saat masa liburan sekolah dan memang tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar pada Jumat (1/4) lalu. Namun ditemukan sebuah kotak berisi bom saat pemeriksaan rutin bus. Pihak sekolah langsung melaporkannya pada Polisi dan CIA.

Namun menurut kantor Sheriff Loudon County, bom tersebut terjatuh saat pengepakan peralatan latihan dan tertinggal di dalam mesin. Parahnya, s ebelum bom itu ditemukan, bus tersebut telah mengantarkan 26 pelajar dari 2 SD dan SMA selama 2 hari.

Baca juga: Rentetan Ratusan Dokumen Terbaru Osama bin Laden yang Dirilis CIA

Selain mengirimkan agennya untuk mengambil bom, CIA juga menurunkan anjing pelacak untuk penyisiran dan memastikan tidak ada lagi bom tertinggal. Juru bicara sekolah Wayde Byard juga mengatakan jika bom itu tidak akan meledak jika diletakkan di dalam sebuah alat khusus.

Namun peristiwa ini tetap membuat marah para orangtua karena hal ini dianggap membahayakan. Karena hal ini juga, program pelatihan yang melibatkan CIA, sekolah dan Polisi dihentikan.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)