SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Ceroboh Saat Latihan, CIA Tinggalkan Bom di Bis Sekolah

Minggu, 03 April 2016 20:25 by reinasoebisono | 1379 hits
Terlalu Ceroboh Saat Latihan, CIA Tinggalkan Bom di Bis Sekolah
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Badan intelijen yang harusnya membantu masyarakat dalam meningkatkan rasa aman kali ini justru membuat geram warga terutama para orang tua. Hal ini dikarenakan tindakan ceroboh mereka yang lupa telah meninggalkan barang berbahaya.

Badan Intelijen Amerika Serikat, CIA diketahui tidak sengaja meniggalkan bom di sebuah bus sekolah SMA Briar Woods, Virginia. Ternyata, bus-bus tersebut dipinjam oleh CIA untuk pelatihan mencari peledak oleh anjing pelacak.

Latihan ini dilakukan saat masa liburan sekolah dan memang tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar pada Jumat (1/4) lalu. Namun ditemukan sebuah kotak berisi bom saat pemeriksaan rutin bus. Pihak sekolah langsung melaporkannya pada Polisi dan CIA.

Namun menurut kantor Sheriff Loudon County, bom tersebut terjatuh saat pengepakan peralatan latihan dan tertinggal di dalam mesin. Parahnya, s ebelum bom itu ditemukan, bus tersebut telah mengantarkan 26 pelajar dari 2 SD dan SMA selama 2 hari.

Baca juga: Rentetan Ratusan Dokumen Terbaru Osama bin Laden yang Dirilis CIA

Selain mengirimkan agennya untuk mengambil bom, CIA juga menurunkan anjing pelacak untuk penyisiran dan memastikan tidak ada lagi bom tertinggal. Juru bicara sekolah Wayde Byard juga mengatakan jika bom itu tidak akan meledak jika diletakkan di dalam sebuah alat khusus.

Namun peristiwa ini tetap membuat marah para orangtua karena hal ini dianggap membahayakan. Karena hal ini juga, program pelatihan yang melibatkan CIA, sekolah dan Polisi dihentikan.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)