SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba Penghapusan Sistem 3 in 1 di Jakarta Berlaku 5-13 April

Minggu, 03 April 2016 20:23 by zia92 | 1254 hits
Uji Coba Penghapusan Sistem 3 in 1 di Jakarta Berlaku 5-13 April
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memasang spanduk penghapusan jalur 3 in 1 di sejumlah ruas jalan. Spanduk berwarna biru dengan tulisan warna putih itu dipasang menutupi plang berwarna hijau.

Pada Minggu (3/4), petugas Dishub memasang spanduk di Jalan Imam Bonjol arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang berada tak jauh dari Hotel Mandarin dengan bantuan dua mobil crane. Di spanduk itu tertulis “Tanggal 5 s/d 8 dan 11 s/d 13 April 2016 Uji Coba Penghapusan Kawasan 3 in 1 Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Merdeka Barat dan Sebagian Jl Gatot Subroto”.

Ada logo Dishub DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya di sisi kanan dan kiri spanduk. "Spanduk kita pasang di semua titik yang ada plang zona 3 in 1. Ada beberapa tim yang memasang," kata salah satu petugas Dishub di lokasi.

Baca juga: Pemprov DKI Akan Uji Coba Pelat Ganjil-Genap Untuk Gantikan 3 In 1

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan menghapus kawasan 3 in 1. Ahok menilai, aturan itu selama ini tidak efektif mengurangi kemacetan. Hal yang membuat Ahok mengeluarkan aturan itu adanya kasus eksploitasi terhadap anak yang dijadikan joki 3 in 1.

Ahok mengaku telah memerintahkan Dishub DKI melakukan uji coba penghapusan itu. Sementara pemprov DKI sedang menyiapkan berbagai aturan seperti Electronic Pricing Road (ERP) dan memperbanyak bus Transjakarta agar warga ibu kota mau beralih menggunakan angkutan umum.

Artikel terkait: Dianggap Jadi Tempat Eksploitasi Anak, Sistem 3 in 1 Akan Dihapus

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)