home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba Penghapusan Sistem 3 in 1 di Jakarta Berlaku 5-13 April

Minggu, 03 April 2016 20:23 by fzhchyn | 1389 hits
Uji Coba Penghapusan Sistem 3 in 1 di Jakarta Berlaku 5-13 April
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memasang spanduk penghapusan jalur 3 in 1 di sejumlah ruas jalan. Spanduk berwarna biru dengan tulisan warna putih itu dipasang menutupi plang berwarna hijau.

Pada Minggu (3/4), petugas Dishub memasang spanduk di Jalan Imam Bonjol arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang berada tak jauh dari Hotel Mandarin dengan bantuan dua mobil crane. Di spanduk itu tertulis “Tanggal 5 s/d 8 dan 11 s/d 13 April 2016 Uji Coba Penghapusan Kawasan 3 in 1 Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Merdeka Barat dan Sebagian Jl Gatot Subroto”.

Ada logo Dishub DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya di sisi kanan dan kiri spanduk. "Spanduk kita pasang di semua titik yang ada plang zona 3 in 1. Ada beberapa tim yang memasang," kata salah satu petugas Dishub di lokasi.

Baca juga: Pemprov DKI Akan Uji Coba Pelat Ganjil-Genap Untuk Gantikan 3 In 1

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan menghapus kawasan 3 in 1. Ahok menilai, aturan itu selama ini tidak efektif mengurangi kemacetan. Hal yang membuat Ahok mengeluarkan aturan itu adanya kasus eksploitasi terhadap anak yang dijadikan joki 3 in 1.

Ahok mengaku telah memerintahkan Dishub DKI melakukan uji coba penghapusan itu. Sementara pemprov DKI sedang menyiapkan berbagai aturan seperti Electronic Pricing Road (ERP) dan memperbanyak bus Transjakarta agar warga ibu kota mau beralih menggunakan angkutan umum.

Artikel terkait: Dianggap Jadi Tempat Eksploitasi Anak, Sistem 3 in 1 Akan Dihapus

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)