SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyelam di Raja Ampat, Turis Asal Rusia Tewas Dimangsa Buaya

Sabtu, 02 April 2016 23:00 by zia92 | 5067 hits
Menyelam di Raja Ampat, Turis Asal Rusia Tewas Dimangsa Buaya
Image source: metro.co.uk

DREAMERS.ID - Keindahan bawah laut Indonesia banyak menarik minat penyelam dan wisatawan dari berbagai negara. Namun seorang turis asal Rusia harus kehilangan nyawa lantaran menyelam sendirian tanpa pemandu.

Seorang pria bernama Sergey Lykhvar, turis asal Rusia akhirnya ditemukan setelah empat hari dinyatakan hilang saat menyelam di sekitar Pulau Minyaifun, Raja Ampat, Papua. Namun nahas, saat ditemukan tubuhnya tak utuh lagi.

Tim pencari lokal yang dikepalai Prasetyo Budiarto mengatakan hilangnya turis Rusia ini dikarenakan digigit oleh buaya air laut. "Kami menduga dia tewas oleh seekor buaya, hal ini bisa dilihat dari hilangnya beberapa bagian tubuh dan luka yang dialami korban," kata Budiarto, seperti dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (2/4).

Budiarto juga mengatakan tim penyelamat menemukan sebuah tempat di mana para buaya air asin ini bersembunyi. Tempat persembunyian itu tepat di belakang jasad Lykhvar ditemukan.

Baca juga: Wisata Raja Ampat Dijamin Tetap Aman Asal Pakai Pemandu Lokal

Pria 37 tahun itu dilaporkan berlibur bersama teman-temannya dengan seorang pemandu. Sayangnya, pagi itu Lykhvar pergi sendirian sebelum akhirnya dinyatakan hilang.

Budiarto mengungkapkan lokasi tempat Lykhvar snorkeling memang sangat berbahaya dan lumayan sepi, karena banyak batu-batu yang menghalangi. Dia mengatakan saat ini jasad Lykhvar sudah dibawa ke Sorong, dengan menggunakan perahu cepat.

Sesuai dengan permintaan keluarga Lykhvar, tubuh pelancong Rusia itu akan dikremasi. "Kami tetap berkomunikasi dengan Kedutaan Rusia di Jakarta, dan yang kami dengar keluarganya akan datang dan mengambil abu jasadnya di Indonesia," tutur Budiarto.

Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya, dan juga alam liar yang eksotik menjadi daya tarik bagi para turis. Di alam liar itu, banyak pula binatang liar seperti harimau, dan juga buaya air laut yang langka.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)