SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Besok, Tarif Angkutan Umum dan Taksi di Jakarta Turun

Jumat, 01 April 2016 17:20 by zia92 | 2228 hits
Mulai Besok, Tarif Angkutan Umum dan Taksi di Jakarta Turun
Image source: beritadaera

DREAMERS.ID - Setelah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun per tanggal 1 April ini mengalami penurunan, pemerintah pun meminta Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta dapat menyesuaikan tarif angkutan umum.

Sebelumnya, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama sempat mengungkapkan kekecewaannya akan kebijakan Organda yang tidak mau menurunkan tarif angkutan umum. Pria yang akrab disapa Ahok itu bahkan mengancam tidak akan memberikan izin operasi bagi para operator swasta.

Dia juga menegaskan akan mengambil alih angkutan umum di dalam kota. "Kita putuskan tak pernah berikan transport umum ke swasta. Mereka enggak ada toleransi," tegas Ahok Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis (31/3).

Namun pada Jumat (1/4) ini, Shafruhan Sinungan, Ketua Organda DKI Jakarta, mengungkapkan penurunan akan terjadi pada tarif angkutan taksi dan angkutan perkotaan (angkot). “Untuk taksi saat ini untuk buka pintu Rp7.500, akan turun jadi Rp6.500. Jadi turun Rp1.000. Kemudian tarif per kilometer saat ini Rp4.000 menjadi Rp3.800. Jadi turun Rp200,” ujar Shafruan, melansir CNN.

Baca juga: Susul Bekasi, Menhub Bakal Terapkan Semua Angkot Harus Ber-AC di Tahun 2018?

Sementara untuk tarif bus kota reguler dan mikrolet, Shafruan memastikan turun sebesar Rp500. “Pertimbangan penurunan tarif angkutan kan harga BBM sudah dua kali turun,” ujarnya.

Shafruan mengungkapkan penurunan tarif akan diumumkan oleh Organda paling lambat esok hari dan akan langsung diterapkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)