SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Manfaatkan APBD untuk Dana Kampanye, Ini Balasan Halus Ahok

Jumat, 01 April 2016 10:00 by Dits | 1279 hits
Dituduh Manfaatkan APBD untuk Dana Kampanye, Ini Balasan Halus Ahok
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta memang masih digelar tahun 2017 mendatang. Namun, aroma politik di Ibu Kota sudah dirasakan sejak awal tahun ini. Pasalnya, bakal calon Gubernur DKI beramai-ramai menyerang calon independen, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ironisnya, demi menjatuhkan elektabilitas Ahok, tak jarang mereka melontarkan fitnah.

Tudingan datang dari Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yang mengatakan kalau Ahok menggunakan APBD untuk kampanye. Ahok pun meradang dan membalas balik. Jika memang dia berniat menggunakan APBD untuk berkampanye, maka Ahok tinggal melempar Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 per satu keluarga tiap bulannya.

"Kalau mau kampanye, lepasin dong kayak BLT langsung top. Satu keluarga satu bulan Rp 600.000," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Kamis (31/3).

Bahkan Ahok mengatakan kalau ia mau maka ada jurus lain yang akan bisa digunakan, yakni dengan memberikan kredit usaha kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan memberikannya cuma-cuma menggunakan APBD, citra dirinya pun akan naik secara drastis.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

"Kalau saya manfaatin (APBD untuk) kampanye, atas nama usaha kecil menengah kasih kredit yang besar. Kan baik hati Ahok Rp 5 sampai Rp 10 juta," tegas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Menurut Ahok, cara-cara kotor seperti itu tak akan pernah dilakukan, meskipun dampaknya instan. Mudah memang, tak perlu merogoh kocek, dana segar APBD melimpah, namun ia tidak berniat melakukannya hanya demi kepentingan pribadi.

"Makanya kalau mau tuduh buat kampanye. Saya mana ada pola memanfaatkan uang untuk merusak sistem," tutup Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)