home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengemudi Lamborghini Maut Hanya Divonis 5 Bulan Penjara

Kamis, 31 Maret 2016 12:30 by fzhchyn | 1782 hits
Pengemudi Lamborghini Maut Hanya Divonis 5 Bulan Penjara
Image source: galamediane

DREAMERS.ID - Kasus kecelakaan maut yang melibatkan pengendara Lamborghini, Wiyang Lautner (24) memasuki babak akhir. Pada Rabu (30/3), Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis hanya 5 bulan penjara kepada Wiyang.

"Menghukum terdakwa dengan hukuman pidana selama lima bulan, denda Rp12 juta dan subsider 1 bulan," kata hakim Burhanuddin saat membacakan putusannya di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Rabu (30/3), mengutip Antara.

Hakim juga mengatakan hawa terdakwa terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dalam dakwaan JPU yakni pasal 310 ayat 3 dan ayat 1 undang-undang tahun 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. "Terdakwa telah lalai dalam mengemudikan kendaraan sehingga tidak melihat dampak yang ditimbulkan di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Kecelakaan yang terjadi Minggu, 29 November 2015 di Jalan Manyar Kertoarjo itu menewaskan seorang warga bernama Kuswanto yang tengah membeli jamu dan melukai dua orang lainnya, yang salah satunya adalah istri Kuswanto, Srikanti, yang mengalami patah kaki kanan.

Dalam putusannya, hakim menyebutkan fakta persidangan seperti pemberian maaf dari korban dan adanya perdamaian yang dilakukan terdakwa dimana terdakwa memberikan santunan kepada korban dan mengganti sepeda motor korban yang rusak karena peristiwa itu.

Hal-hal yang memberatkan, kata dia, terdakwa telah mengemudikan kendaraannya dengan tidak memperdulikan keadaan di sekitarnya.

"Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa sopan, mengakui perbuatannya, belum pernah dihukum, sudah ada perdamaian serta korban dan korban menganggap ini sebagai musibah serta meminta agar terdakwa dihukum seringan-ringannya," katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)