SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bencana Kelaparan Tiba, Pemerintah Korea Utara Perintahkan Rakyat untuk Makan Akar Rumput

Kamis, 31 Maret 2016 10:32 by Dits | 2328 hits
Bencana Kelaparan Tiba, Pemerintah Korea Utara Perintahkan Rakyat untuk Makan Akar Rumput
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Koran pemerintah Korea Utara mengumumkan agar seluruh rakyat bersiap untuk menghadapi bencana kelaparan. Petinggi Korut pun memberi perintah untuk semua warga agar bersiap makan akar rumput saat musim kelaparan tiba.

Dilansir dari laman Daily Mail, peringatan itu muncul tidak lama setelah China setuju menjatuhkan sanksi lebih keras kepada Korea Utara sebagai reaksi atas diluncurkannya roket dan uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara baru-baru ini.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Bencana kelaparan pernah dialami oleh Korea Utara pada era 1990-an. "Perjalanan revolusi itu panjang dan sulit," kata editorial koran Rodong Sinmun Senin (28/3) lalu."Kita harus menjalani perjalanan sulit ini, selama itu pula kita harus mengunyah akar rumput lagi."

Meski demikian, koran itu menyatakan kalau rakyat Korea Utara dilarang menyalahkan pemimpin mereka, Kim Jong-un, apabila jutaan rakyat pada akhirnya mati kelaparan. "Bahkan jika kita sampai tidak sanggup lagi, kita tetap harus menunjukkan kesetiaan kepada pemimpin kita, Kim Jong-un, hingga ajal tiba."

Surat kabar the Telegraph melaporkan, rakyat di Ibu Kota Pyongyang sudah diperintahkan untuk memberikan beras sebanyak 1 kilogram kepada negara. Kini banyak warga yang sudah mulai mengumpulkan bahan makanan untuk menghadapi gelombang kelaparan.

Seperti diketahui, pada saat kelaparan 1994-1998 di Korea Utara, sedikitnya 3,5 juta warga dilaporkan meninggal dunia. Pada masa itu istilah 'lapar' dan 'kelaparan' dilarang oleh negara.

Source:
  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)