SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Motif Pembajakan EgyptAir Tak Terkait Terorisme Melainkan Masalah Pribadi

Rabu, 30 Maret 2016 10:54 by Dits | 1595 hits
Motif Pembajakan EgyptAir Tak Terkait Terorisme Melainkan Masalah Pribadi
image soruce: telegraph.c

DREAMERS.ID - Pada Selasa (29/3) kemarin maskapai EgyptAir dengan nomor penerbangan 181 dibajak oleh seorang pria yang mengancam akan melakukan bom bunuh diri dengan rompi peledak yang dipakainya. Pria yang diketahui bernama Seif Eldin Mustafa menyuruh pilot untuk mengubah rute perjalanan dari Alexandria ke Kairo ke Larnaca, Siprus.

Dilaporkan BBC, setelah enam jam pengepungan akhirnya pihak berwenang di Siprus telah melakukan negosiasi dengan pembajak, para penumpang dan awak pun meninggalkan pesawat secara bertahap. Sang pembajak, Seif Eldin Mustafa pada akhirnya berhasil diamankan.


image source: bbc.com

Diketahui kalau motif pembajakan bukan terkait dengan tindakan terorisme, melainkan masalah pribadi. Pemerintah Siprus memastikan motif Seif Eldin Mustafa membajak pesawat maskapai EgyptAir untuk bertemu dengan mantan istrinya.

"Dari awal peristiwa itu dipastikan ini bukan kasus terorisme," ujar Menteri Luar Negeri Siprus Ioannis Kasoulides seperti dilansir dari dari AFP.


image source: bbc.com

Baca juga: Filipina Tolak Bantuan Indonesia, Nasib WNI Sandera Pembajakan Kapal Belum Jelas

Pelaku menuntut agar otoritas setempat memberikan suratnya kepada mantan istrinya di Siprus. Perempuan tersebut akhirnya dibawa ke bandara untuk berbicara dengan pelaku pembajakan tersebut. Tetapi, tak dijelaskan isi dari pembicaraan keduanya.

Selain bertemu mantan istri, ternyata Mustafa juga mengirimkan surat dalam tulisan Arab yang menuntut untuk bisa bertemu dengan perwakilan Uni Eropa, dalam tuntutannya ia ingin membebaskan para narapidana wanita di Mesir.

Kementerian luar negeri Siprus mengatakan kalau pelaku pembajakan memiliki psikologis yang tidak stabil dan rompi peledak yang dipakainya juga lah palsu. Sementara itu, Presiden Siprus Nicos Anastasiades menanggapi insiden tersebut dengan gurauan. "Selalu disebabkan oleh seorang wanita," ujarnya sambil tertawa.

(dits)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)