SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Motif Pembajakan EgyptAir Tak Terkait Terorisme Melainkan Masalah Pribadi

Rabu, 30 Maret 2016 10:54 by Dits | 1549 hits
Motif Pembajakan EgyptAir Tak Terkait Terorisme Melainkan Masalah Pribadi
image soruce: telegraph.c

DREAMERS.ID - Pada Selasa (29/3) kemarin maskapai EgyptAir dengan nomor penerbangan 181 dibajak oleh seorang pria yang mengancam akan melakukan bom bunuh diri dengan rompi peledak yang dipakainya. Pria yang diketahui bernama Seif Eldin Mustafa menyuruh pilot untuk mengubah rute perjalanan dari Alexandria ke Kairo ke Larnaca, Siprus.

Dilaporkan BBC, setelah enam jam pengepungan akhirnya pihak berwenang di Siprus telah melakukan negosiasi dengan pembajak, para penumpang dan awak pun meninggalkan pesawat secara bertahap. Sang pembajak, Seif Eldin Mustafa pada akhirnya berhasil diamankan.


image source: bbc.com

Diketahui kalau motif pembajakan bukan terkait dengan tindakan terorisme, melainkan masalah pribadi. Pemerintah Siprus memastikan motif Seif Eldin Mustafa membajak pesawat maskapai EgyptAir untuk bertemu dengan mantan istrinya.

"Dari awal peristiwa itu dipastikan ini bukan kasus terorisme," ujar Menteri Luar Negeri Siprus Ioannis Kasoulides seperti dilansir dari dari AFP.


image source: bbc.com

Baca juga: Filipina Tolak Bantuan Indonesia, Nasib WNI Sandera Pembajakan Kapal Belum Jelas

Pelaku menuntut agar otoritas setempat memberikan suratnya kepada mantan istrinya di Siprus. Perempuan tersebut akhirnya dibawa ke bandara untuk berbicara dengan pelaku pembajakan tersebut. Tetapi, tak dijelaskan isi dari pembicaraan keduanya.

Selain bertemu mantan istri, ternyata Mustafa juga mengirimkan surat dalam tulisan Arab yang menuntut untuk bisa bertemu dengan perwakilan Uni Eropa, dalam tuntutannya ia ingin membebaskan para narapidana wanita di Mesir.

Kementerian luar negeri Siprus mengatakan kalau pelaku pembajakan memiliki psikologis yang tidak stabil dan rompi peledak yang dipakainya juga lah palsu. Sementara itu, Presiden Siprus Nicos Anastasiades menanggapi insiden tersebut dengan gurauan. "Selalu disebabkan oleh seorang wanita," ujarnya sambil tertawa.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Anton Lucanus, orang asing alias bule yang berpenampilan seperti pengemusi perusahaan online, Go Jek sempat jadi viral, ditambah dengan akun Instagram @ojekbule nya yang mengunggah banyak kegiatan. Komplit berseragam seperti jaket dan helm Go Jek, Anton Lucanus mengungkapkan alasan sesungguhnya melakukan hal tersebut....
  • HOT !
    Film ‘It’ sudah jadi primadona tak hanya di bioskop atau pun hati penonton, namun juga di media sosial karena banyaknya komik strip mau pun meme yang beredar terkait monster badut mengerikan, Pennywise....
  • HOT !
    Pertama kalinya Presiden Korea Utara, Kim Jong Un menanggapi Donald Trump. Pernyataan yang serupa dengan surat terbuka itu dirilis pada Kamis (21/09) kemarin. Dilansir dari laman Korea Herald seperti yang diberitakan kantor berita Korea Utara KCNA, pernyataan resmi itu berisikan kritik Kim Jong Un atas pidato Donald Trump, menyinggung gaya kepemimpinan, hingga nyatakan perang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)