SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Motif Pembajakan EgyptAir Tak Terkait Terorisme Melainkan Masalah Pribadi

Rabu, 30 Maret 2016 10:54 by Dits | 1535 hits
Motif Pembajakan EgyptAir Tak Terkait Terorisme Melainkan Masalah Pribadi
image soruce: telegraph.c

DREAMERS.ID - Pada Selasa (29/3) kemarin maskapai EgyptAir dengan nomor penerbangan 181 dibajak oleh seorang pria yang mengancam akan melakukan bom bunuh diri dengan rompi peledak yang dipakainya. Pria yang diketahui bernama Seif Eldin Mustafa menyuruh pilot untuk mengubah rute perjalanan dari Alexandria ke Kairo ke Larnaca, Siprus.

Dilaporkan BBC, setelah enam jam pengepungan akhirnya pihak berwenang di Siprus telah melakukan negosiasi dengan pembajak, para penumpang dan awak pun meninggalkan pesawat secara bertahap. Sang pembajak, Seif Eldin Mustafa pada akhirnya berhasil diamankan.


image source: bbc.com

Diketahui kalau motif pembajakan bukan terkait dengan tindakan terorisme, melainkan masalah pribadi. Pemerintah Siprus memastikan motif Seif Eldin Mustafa membajak pesawat maskapai EgyptAir untuk bertemu dengan mantan istrinya.

"Dari awal peristiwa itu dipastikan ini bukan kasus terorisme," ujar Menteri Luar Negeri Siprus Ioannis Kasoulides seperti dilansir dari dari AFP.


image source: bbc.com

Baca juga: Filipina Tolak Bantuan Indonesia, Nasib WNI Sandera Pembajakan Kapal Belum Jelas

Pelaku menuntut agar otoritas setempat memberikan suratnya kepada mantan istrinya di Siprus. Perempuan tersebut akhirnya dibawa ke bandara untuk berbicara dengan pelaku pembajakan tersebut. Tetapi, tak dijelaskan isi dari pembicaraan keduanya.

Selain bertemu mantan istri, ternyata Mustafa juga mengirimkan surat dalam tulisan Arab yang menuntut untuk bisa bertemu dengan perwakilan Uni Eropa, dalam tuntutannya ia ingin membebaskan para narapidana wanita di Mesir.

Kementerian luar negeri Siprus mengatakan kalau pelaku pembajakan memiliki psikologis yang tidak stabil dan rompi peledak yang dipakainya juga lah palsu. Sementara itu, Presiden Siprus Nicos Anastasiades menanggapi insiden tersebut dengan gurauan. "Selalu disebabkan oleh seorang wanita," ujarnya sambil tertawa.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)