SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Cuma Ancam Akan Lakukan Bom Bunuh Diri, Pembajak EgyptAir Juga Sandera 10 Penumpang!

Selasa, 29 Maret 2016 16:00 by Dits | 1631 hits
Tak Cuma Ancam Akan Lakukan Bom Bunuh Diri, Pembajak EgyptAir Juga Sandera 10 Penumpang!
Image source: indianexpre

DREAMERS.ID - Maskapai EgyptAir dengan nomor penerbangan 181 dibajak dalam perjalanan dari Kota Aleksandria menuju Kairo, Mesir, hari ini (29/3). Menurut Kementerian Penerbangan Sipil Mesir, salah seorang pembajak pesawat mengancam akan meledakan bom bunuh diri.

Dalam pernyataan kementerian menyebutkan kalau pilot Umar al-Gammal memberitahu otoritas penerbangan bahwa dia diancam oleh seorang penumpang yang memakai rompi peledak, seperti dilansir koran the Jerusalem Post, Selasa (29/3). Pembajak tersebut memaksa dia memutar rute dan mendarat di bandara Larnaca, Cyprus.

Melalui akun Twitter-nya, Androulla Vassiliou, mantan Komisioner Eropa untuk Cyprus bidang pendidikan mengatakan kalau pesawat mendarat di Cyprus sebelum jam 7 pagi tadi. 

"Pesawat Egypt Air yang dibajak dengan 82 penumpang mendarat di Bandara Larnaca, Cyprus. Kami sedang sedang menunggu kabar," tulisnya seperti dilansir dari laman Independent, Selasa (29/3).

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

Kabar terakhir, pihak berwenang di Cyprus telah melakukan negosisasi dengan para pembajak. Hasilnya, para penumpang yang terdiri dari wanita dan anak-anak telah dibebaskan dan turun dari pesawat. 

"Hasil negosiasi dengan pembajak menyatakan semua penumpang telah dibebaskan, kecuali lima awak pesawat dan lima orang asing," tulis pernyataan dari EgyptAir, seperti dikutip the Jerusalem Post.

(dits/Merdeka/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)