home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Cuma Ancam Akan Lakukan Bom Bunuh Diri, Pembajak EgyptAir Juga Sandera 10 Penumpang!

Selasa, 29 Maret 2016 16:00 by Dits | 1765 hits
Tak Cuma Ancam Akan Lakukan Bom Bunuh Diri, Pembajak EgyptAir Juga Sandera 10 Penumpang!
Image source: indianexpre

DREAMERS.ID - Maskapai EgyptAir dengan nomor penerbangan 181 dibajak dalam perjalanan dari Kota Aleksandria menuju Kairo, Mesir, hari ini (29/3). Menurut Kementerian Penerbangan Sipil Mesir, salah seorang pembajak pesawat mengancam akan meledakan bom bunuh diri.

Dalam pernyataan kementerian menyebutkan kalau pilot Umar al-Gammal memberitahu otoritas penerbangan bahwa dia diancam oleh seorang penumpang yang memakai rompi peledak, seperti dilansir koran the Jerusalem Post, Selasa (29/3). Pembajak tersebut memaksa dia memutar rute dan mendarat di bandara Larnaca, Cyprus.

Melalui akun Twitter-nya, Androulla Vassiliou, mantan Komisioner Eropa untuk Cyprus bidang pendidikan mengatakan kalau pesawat mendarat di Cyprus sebelum jam 7 pagi tadi. 

"Pesawat Egypt Air yang dibajak dengan 82 penumpang mendarat di Bandara Larnaca, Cyprus. Kami sedang sedang menunggu kabar," tulisnya seperti dilansir dari laman Independent, Selasa (29/3).

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

Kabar terakhir, pihak berwenang di Cyprus telah melakukan negosisasi dengan para pembajak. Hasilnya, para penumpang yang terdiri dari wanita dan anak-anak telah dibebaskan dan turun dari pesawat. 

"Hasil negosiasi dengan pembajak menyatakan semua penumpang telah dibebaskan, kecuali lima awak pesawat dan lima orang asing," tulis pernyataan dari EgyptAir, seperti dikutip the Jerusalem Post.

(dits/Merdeka/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)