home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat EgyptAir Dibajak, 82 Penumpang Dipaksa Mendarat di Cyprus

Selasa, 29 Maret 2016 15:23 by Dits | 1829 hits
Pesawat EgyptAir Dibajak, 82 Penumpang Dipaksa Mendarat di Cyprus
Image source: telegraph.c

DREAMERS.ID - Sebuah pesawat maskapai EgyptAir dengan nomor penerbangan 181 dibajak dalam perjalanan dari Kota Aleksandria menuju Kairo, Mesir, hari ini. Pesawat yang membawa 82 penumpang itu dipaksa mengubah rute dan mendadak mendarat di Cyprus.

Dilaporkan CNN mengutip koran Al-Ahram, pesawat tersebut mendarat di bandara Larnaca, Cyprus. Androulla Vassiliou, mantan Komisioner Eropa untuk Cyprus bidang pendidikan, dalam akun Twitter mengatakan kalau pesawat mendarat sebelum jam 7 pagi tadi.

"Pesawat Egypt Air yang dibajak dengan 82 penumpang mendarat di Bandara Larnaca, Cyprus. Kami sedang sedang menunggu kabar," tulisnya seperti dilansir dari laman Independent, Selasa (29/3).

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

Dikabarkan kalau pilot pesawat sempat melakukan kontak dengan menara pengawas bandara dan melaporkan adanya pembajakan. Selain pilot, para pembajak pun juga sempat mengontak menara pengawas dan pesawat diberi izin untuk mendarat di Cyprus.

Menurut radio Mesir, seorang pria di dalam pesawat diketahui membawa senjata, belum dapat dikonfirmasi apakah kemungkinan ada bom di dalam pesawat. Hingga kini, situasi di bandara Larnaca masih belum diketahui tapi Vassilou mengatakan pembajak akan melepaskan para penumpang yang disandera.

(dits/Merdeka/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)