SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Politikus Ini Mau Loncat dari Puncak Monas, Ahok Akan Siapkan Ambulans

Selasa, 29 Maret 2016 10:35 by zia92 | 1564 hits
Politikus Ini Mau Loncat dari Puncak Monas, Ahok Akan Siapkan Ambulans
Image source: rmol.co

DREAMERS.ID - Menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017, sejumlah politikus mulai terlibat perang pernyataan. Salah satunya seperti diutarakan Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Habiburokhman.

Melalui akun Twitter pribadinya, Habiburokhman menulis akan terjun dari Monas jika TemanAhok dapat mengumpulkan KTP yang dibutuhkan Basuki Tjahaja Purnama untuk maju sebagai cagub melalui jalur independen.


Image source: Twitter

"Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???" kicau akun @Habiburokhman, Sabtu (26/3).

Ahok, sapaan Basuki, menganggap santai kicauan tersebut. Ia bahkan akan menyiapkan mobil ambulans jika Habiburokhman benar menepati janjinya untuk terjun dari Monas. "Ada yang mau loncat dari monas juga, macem-macem. Nanti kita siapkan ambulans," tukas Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (28/3).

Baca juga: Tak Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Ahok dan Keluarga Nyoblos di TPS 54

Aksi nekat Habiburokhman bukan janji pertama yang diucapkan politikus Indonesia untuk terjun dari Monas. Sebelumnya, mantan Ketua Umum Demokrat sesumbar berani digantung jika dirinya terlibat korupsi wisma atlet Hambalang. "Satu rupiah saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas," kata Anas, 9 Maret 2012 silam.

Setahun berselang dari pernyataannya, tepatnya 22 Februari 2013, Anas ditetapkan sebagai tersangka tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji (gratifikasi) terkait proyek Hambalang oleh KPK. Anas menjadi tersangka setelah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin membeberkan Anas terlibat dalam proyek Hambalang.

Pada Januari 2014, Anas ditahan di rutan KPK. Anas dijatuhi vonis inkrah 14 tahun setelah menjalani persidangan dan bergulir hingga tingkat kasasi.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)