home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Politikus Ini Mau Loncat dari Puncak Monas, Ahok Akan Siapkan Ambulans

Selasa, 29 Maret 2016 10:35 by fzhchyn | 1764 hits
Politikus Ini Mau Loncat dari Puncak Monas, Ahok Akan Siapkan Ambulans
Image source: rmol.co

DREAMERS.ID - Menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017, sejumlah politikus mulai terlibat perang pernyataan. Salah satunya seperti diutarakan Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Habiburokhman.

Melalui akun Twitter pribadinya, Habiburokhman menulis akan terjun dari Monas jika TemanAhok dapat mengumpulkan KTP yang dibutuhkan Basuki Tjahaja Purnama untuk maju sebagai cagub melalui jalur independen.


Image source: Twitter

"Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???" kicau akun @Habiburokhman, Sabtu (26/3).

Ahok, sapaan Basuki, menganggap santai kicauan tersebut. Ia bahkan akan menyiapkan mobil ambulans jika Habiburokhman benar menepati janjinya untuk terjun dari Monas. "Ada yang mau loncat dari monas juga, macem-macem. Nanti kita siapkan ambulans," tukas Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (28/3).

Baca juga: Misteri Perjanjian Prabowo-Anies Yang Di-Spill Sandiaga, Mau Tahu?

Aksi nekat Habiburokhman bukan janji pertama yang diucapkan politikus Indonesia untuk terjun dari Monas. Sebelumnya, mantan Ketua Umum Demokrat sesumbar berani digantung jika dirinya terlibat korupsi wisma atlet Hambalang. "Satu rupiah saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas," kata Anas, 9 Maret 2012 silam.

Setahun berselang dari pernyataannya, tepatnya 22 Februari 2013, Anas ditetapkan sebagai tersangka tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji (gratifikasi) terkait proyek Hambalang oleh KPK. Anas menjadi tersangka setelah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin membeberkan Anas terlibat dalam proyek Hambalang.

Pada Januari 2014, Anas ditahan di rutan KPK. Anas dijatuhi vonis inkrah 14 tahun setelah menjalani persidangan dan bergulir hingga tingkat kasasi.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)