home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Main Ponsel Saat Hujan Deras, Seorang Bocah Tersambar Petir Hingga Tewas

Senin, 28 Maret 2016 14:12 by fzhchyn | 2274 hits
Main Ponsel Saat Hujan Deras, Seorang Bocah Tersambar Petir Hingga Tewas
Image source: sparkonit.c

DREAMERS.ID - Seorang siswa sekolah dasar kelas III bernama Satrio Hadi Nugroho diduga tewas akibat tersambar petir saat memainkan ponsel. Peristiwa nahas tersebut terjadi di dalam rumah saat korban mengisi daya ponsel dan cuaca di luar sedang hujan deras.

"Rupanya, korban sedang mengisi daya untuk teleponnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Wilangan Ajun Komisaris Jumari, Minggu (27/3). Menurut Jumari, posisi ponsel sedang menempel dengan tembok tempat stop kontak terhubung.

Diduga kuat, ponsel yang tengah dipegang bocah sembilan tahun yang tinggal di Dusun Awar Awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Nganjuk itu teraliri listrik berkekuatan tinggi setelah rumahnya tersambar petir. Sebab, suara petir terdengar sangat keras bersamaan dengan padamnya aliran listrik di rumah itu.


Image source: tribratanews.net

Sejumlah saksi menyebutkan kalau peristiwa ini terjadi pada Sabtu (26/3) malam. Korban yang berada di dalam rumah diketahui tengah bermain ponsel sendirian ketika tiba-tiba berteriak sangat kencang.

Baca juga: Hati-hati, Keseringan Pegang Ponsel Hanya Dengan Satu Tangan Beri Dampak Berbahaya

Orang tua korban yang berada di ruangan lain bergegas masuk kamar. Mereka kemudian mendapati anaknya terbujur dengan sebagian anggota badannya menghitam dan melepuh. Sedangkan salah satu tangannya masih tampak menggenggam telepon seluler yang sudah dalam keadaan rusak.

Karena dipastikan tidak ada tanda-tanda tindak kejahatan, seperti pembunuhan atau penganiayaan, polisi menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Masyarakat diminta berhati-hati menggunakan ponsel, terutama dalam kondisi hujan deras disertai kilat.

(fzh/tempo)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)