SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Main Ponsel Saat Hujan Deras, Seorang Bocah Tersambar Petir Hingga Tewas

Senin, 28 Maret 2016 14:12 by zia92 | 2017 hits
Main Ponsel Saat Hujan Deras, Seorang Bocah Tersambar Petir Hingga Tewas
Image source: sparkonit.c

DREAMERS.ID - Seorang siswa sekolah dasar kelas III bernama Satrio Hadi Nugroho diduga tewas akibat tersambar petir saat memainkan ponsel. Peristiwa nahas tersebut terjadi di dalam rumah saat korban mengisi daya ponsel dan cuaca di luar sedang hujan deras.

"Rupanya, korban sedang mengisi daya untuk teleponnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Wilangan Ajun Komisaris Jumari, Minggu (27/3). Menurut Jumari, posisi ponsel sedang menempel dengan tembok tempat stop kontak terhubung.

Diduga kuat, ponsel yang tengah dipegang bocah sembilan tahun yang tinggal di Dusun Awar Awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Nganjuk itu teraliri listrik berkekuatan tinggi setelah rumahnya tersambar petir. Sebab, suara petir terdengar sangat keras bersamaan dengan padamnya aliran listrik di rumah itu.


Image source: tribratanews.net

Sejumlah saksi menyebutkan kalau peristiwa ini terjadi pada Sabtu (26/3) malam. Korban yang berada di dalam rumah diketahui tengah bermain ponsel sendirian ketika tiba-tiba berteriak sangat kencang.

Baca juga: Hati-hati, Keseringan Pegang Ponsel Hanya Dengan Satu Tangan Beri Dampak Berbahaya

Orang tua korban yang berada di ruangan lain bergegas masuk kamar. Mereka kemudian mendapati anaknya terbujur dengan sebagian anggota badannya menghitam dan melepuh. Sedangkan salah satu tangannya masih tampak menggenggam telepon seluler yang sudah dalam keadaan rusak.

Karena dipastikan tidak ada tanda-tanda tindak kejahatan, seperti pembunuhan atau penganiayaan, polisi menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Masyarakat diminta berhati-hati menggunakan ponsel, terutama dalam kondisi hujan deras disertai kilat.

(fzh/tempo)

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)