SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Main Ponsel Saat Hujan Deras, Seorang Bocah Tersambar Petir Hingga Tewas

Senin, 28 Maret 2016 14:12 by zia92 | 1958 hits
Main Ponsel Saat Hujan Deras, Seorang Bocah Tersambar Petir Hingga Tewas
Image source: sparkonit.c

DREAMERS.ID - Seorang siswa sekolah dasar kelas III bernama Satrio Hadi Nugroho diduga tewas akibat tersambar petir saat memainkan ponsel. Peristiwa nahas tersebut terjadi di dalam rumah saat korban mengisi daya ponsel dan cuaca di luar sedang hujan deras.

"Rupanya, korban sedang mengisi daya untuk teleponnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Wilangan Ajun Komisaris Jumari, Minggu (27/3). Menurut Jumari, posisi ponsel sedang menempel dengan tembok tempat stop kontak terhubung.

Diduga kuat, ponsel yang tengah dipegang bocah sembilan tahun yang tinggal di Dusun Awar Awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Nganjuk itu teraliri listrik berkekuatan tinggi setelah rumahnya tersambar petir. Sebab, suara petir terdengar sangat keras bersamaan dengan padamnya aliran listrik di rumah itu.


Image source: tribratanews.net

Sejumlah saksi menyebutkan kalau peristiwa ini terjadi pada Sabtu (26/3) malam. Korban yang berada di dalam rumah diketahui tengah bermain ponsel sendirian ketika tiba-tiba berteriak sangat kencang.

Baca juga: Tips Memotret Makanan yang 'Instagram-able' dengan Ponsel

Orang tua korban yang berada di ruangan lain bergegas masuk kamar. Mereka kemudian mendapati anaknya terbujur dengan sebagian anggota badannya menghitam dan melepuh. Sedangkan salah satu tangannya masih tampak menggenggam telepon seluler yang sudah dalam keadaan rusak.

Karena dipastikan tidak ada tanda-tanda tindak kejahatan, seperti pembunuhan atau penganiayaan, polisi menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Masyarakat diminta berhati-hati menggunakan ponsel, terutama dalam kondisi hujan deras disertai kilat.

(fzh/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)