home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serang Perayaan Paskah, Bom Taliban Tewaskan 65 Orang

Senin, 28 Maret 2016 13:10 by reinasoebisono | 1158 hits
Serang Perayaan Paskah, Bom Taliban Tewaskan 65 Orang
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Perayaan umat Nasrani, Paskah yang harusnya disambut suka cita pada hari Minggu (27/3) kemarin dirundung duka di negara mayoritas Islam, Pakistan. Sebuah bom tanpa ampun meledak di pusat keramaian pada malam harinya.

Sedikitnya 65 orang tewas menurut pantauan Dreamers.id hingga berita ini ditulis setelah terus bertambah mulai tadi malam. Sebanyak 300 orang terluka dalam ledakan yang terjadi di taman Kota Lahore bagian Timur, Pakistan.

Bom tersebut meledak di tempat parkir taman Gulshan e Iqbal menurut laman CNN, tepat di pintu keluar taman di mana banyak keluarga Nasrani yang mengunjungi taman tersebut untuk merayakan Paskah. Pejabat setempat mengatakan banyak korban mengalami luka serius.

Korban didominasi oleh wanita dan anak-anak, mengingat lokasi ledakan dekat tempat bermain dan beberapa meter dari mainan ayunan anak-anak. Serangan ini dikecam oleh dunia dan beberapa negara semakin waspada menyusul serangan bom bunuh diri di Belgia dan Stadion Irak.


Korban tewas dibawa oleh petugas (Al Jazeera)

Baca juga: Jauh Lebih Banyak Dari Korban, Ratusan Pelaku Bom Pakistan Ditangkap Massal

Bedanya, bom di taman ini bukan ulah kelompok ISIS seperti di 2 lokasi yang disebut di atas. Melainkan kelompok bawahan Taliban, Jamaat ul Ahra yang telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

Kelompok tersebut secara khusus menyebutkan ingin membunuh kaum Nasrani dan mengambil momen  bertepatan dengan hari raya Paskah.

“Ketika terjadi ledakan, apinya tinggi sekali hingga mencapai pucuk pohon. Saya melihat tubuh-tubuh manusia beterbangan di udara,” kata Hasan Imran, warga yang sedang berjalan-jalan di taman saat terjadi ledakan.

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)