SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serang Perayaan Paskah, Bom Taliban Tewaskan 65 Orang

Senin, 28 Maret 2016 13:10 by reinasoebisono | 948 hits
Serang Perayaan Paskah, Bom Taliban Tewaskan 65 Orang
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Perayaan umat Nasrani, Paskah yang harusnya disambut suka cita pada hari Minggu (27/3) kemarin dirundung duka di negara mayoritas Islam, Pakistan. Sebuah bom tanpa ampun meledak di pusat keramaian pada malam harinya.

Sedikitnya 65 orang tewas menurut pantauan Dreamers.id hingga berita ini ditulis setelah terus bertambah mulai tadi malam. Sebanyak 300 orang terluka dalam ledakan yang terjadi di taman Kota Lahore bagian Timur, Pakistan.

Bom tersebut meledak di tempat parkir taman Gulshan e Iqbal menurut laman CNN, tepat di pintu keluar taman di mana banyak keluarga Nasrani yang mengunjungi taman tersebut untuk merayakan Paskah. Pejabat setempat mengatakan banyak korban mengalami luka serius.

Korban didominasi oleh wanita dan anak-anak, mengingat lokasi ledakan dekat tempat bermain dan beberapa meter dari mainan ayunan anak-anak. Serangan ini dikecam oleh dunia dan beberapa negara semakin waspada menyusul serangan bom bunuh diri di Belgia dan Stadion Irak.


Korban tewas dibawa oleh petugas (Al Jazeera)

Baca juga: Jauh Lebih Banyak Dari Korban, Ratusan Pelaku Bom Pakistan Ditangkap Massal

Bedanya, bom di taman ini bukan ulah kelompok ISIS seperti di 2 lokasi yang disebut di atas. Melainkan kelompok bawahan Taliban, Jamaat ul Ahra yang telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

Kelompok tersebut secara khusus menyebutkan ingin membunuh kaum Nasrani dan mengambil momen  bertepatan dengan hari raya Paskah.

“Ketika terjadi ledakan, apinya tinggi sekali hingga mencapai pucuk pohon. Saya melihat tubuh-tubuh manusia beterbangan di udara,” kata Hasan Imran, warga yang sedang berjalan-jalan di taman saat terjadi ledakan.

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)