SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Buka 'K-Pop Academy' di 18 Negara Termasuk Indonesia

Jumat, 25 Maret 2016 23:00 by zia92 | 5168 hits
Korea Selatan Buka 'K-Pop Academy' di 18 Negara Termasuk Indonesia
Image source: unteaglestr

DREAMERS.ID - Minat warga asing yang besar akan budaya populer Korea Selatan atau K-Pop sepertinya tidak disia-siakan oleh pemerintah Korsel. Dilaporkan bahwa Korea Selatan akan menjalankan program untuk mengajarkan lagu-lagu K-Pop dan gerakan dance untuk orang asing yang tertarik akan budaya Korea.

Pada Senin (14/3) lalu, pemerintah setempat mengatakan bahwa akan membuka program yang disebut ‘K-Pop Academy’. Program ini dijadwalkan dibuka secara bertahap di 20 pusat kebudayaan Korea yang tersebar di 18 negara di seluruh dunia hingga bulan Agustus.

Melansir laporan Yonhap News, dalam sebuah rilis dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengatakan bahwa program ‘K-Pop Academy’ pertama dibuka di Shanghai, Cina pada Selasa (15/3) lalu.

Negara-negara yang akan memiliki program akademi ini diantaranya adalah Cina, Thailand, Spanyol, Prancis, Meksiko, Turki, Amerika Serikat, Jerman, Vietnam, dan Indonesia.

Program akademi ini juga akan menawarkan orang asing yang datang untuk belajar tentang K-Pop dan berkesempatan menonton film, variety show, dan drama Korea. Mencicipi masakan Korea serta menjajal produk makeup dan nail art juga diberikan untuk membantu mereka lebih memahami budaya Korea.

“Penggemar hallyu dari luar negeri akan memiliki kesempatan untuk mempelajari lagu-lagu K-Pop favorit dan tarian (dance) dari staf pengajar tingkat atas Korea Selatan di K-Pop Academy,” kata Park Young-goong, kepala Layanan Kebudayaan dan Informasi Korea atau Korean Culture and Information Service (KCIS) yang berafiliasi dengan Kementerian Kebudayaan Korea Selatan.

“KCIS akan membantu orang-orang di seluruh dunia lebih memahami Korea melalui berbagai program untuk memberikan pengalaman akan budaya Korea,” tambahnya.

Wah tertarik untuk mengikutinya, Dreamers? ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)