home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Buka 'K-Pop Academy' di 18 Negara Termasuk Indonesia

Jumat, 25 Maret 2016 23:00 by fzhchyn | 5445 hits
Korea Selatan Buka 'K-Pop Academy' di 18 Negara Termasuk Indonesia
Image source: unteaglestr

DREAMERS.ID - Minat warga asing yang besar akan budaya populer Korea Selatan atau K-Pop sepertinya tidak disia-siakan oleh pemerintah Korsel. Dilaporkan bahwa Korea Selatan akan menjalankan program untuk mengajarkan lagu-lagu K-Pop dan gerakan dance untuk orang asing yang tertarik akan budaya Korea.

Pada Senin (14/3) lalu, pemerintah setempat mengatakan bahwa akan membuka program yang disebut ‘K-Pop Academy’. Program ini dijadwalkan dibuka secara bertahap di 20 pusat kebudayaan Korea yang tersebar di 18 negara di seluruh dunia hingga bulan Agustus.

Melansir laporan Yonhap News, dalam sebuah rilis dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengatakan bahwa program ‘K-Pop Academy’ pertama dibuka di Shanghai, Cina pada Selasa (15/3) lalu.

Negara-negara yang akan memiliki program akademi ini diantaranya adalah Cina, Thailand, Spanyol, Prancis, Meksiko, Turki, Amerika Serikat, Jerman, Vietnam, dan Indonesia.

Program akademi ini juga akan menawarkan orang asing yang datang untuk belajar tentang K-Pop dan berkesempatan menonton film, variety show, dan drama Korea. Mencicipi masakan Korea serta menjajal produk makeup dan nail art juga diberikan untuk membantu mereka lebih memahami budaya Korea.

“Penggemar hallyu dari luar negeri akan memiliki kesempatan untuk mempelajari lagu-lagu K-Pop favorit dan tarian (dance) dari staf pengajar tingkat atas Korea Selatan di K-Pop Academy,” kata Park Young-goong, kepala Layanan Kebudayaan dan Informasi Korea atau Korean Culture and Information Service (KCIS) yang berafiliasi dengan Kementerian Kebudayaan Korea Selatan.

“KCIS akan membantu orang-orang di seluruh dunia lebih memahami Korea melalui berbagai program untuk memberikan pengalaman akan budaya Korea,” tambahnya.

Wah tertarik untuk mengikutinya, Dreamers? ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)