home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditemukan Lagi, Puing di Mozambik Hampir Dipastikan Milik Pesawat MH370

Jumat, 25 Maret 2016 14:30 by reinasoebisono | 2335 hits
Ditemukan Lagi, Puing di Mozambik Hampir Dipastikan Milik Pesawat MH370
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Drama misteri pencarian pesawat nahas Malaysia Airlines yang hilang bagai ditelan bumi masih berlanjut. Setelah beberapa puing ditemukan di berbagai tempat seperti Pulau Reunion dan Thailand, ada yang dikonfirmasi benar dan tidak.

Kini dua objek yang terdampar di pantai Mozambik, Afrika, menemukan titik terang saat otoritas Australia ‘hampir memastikan’ jika puing tersebut adalah petunjuk baru dari pesawat Malaysia Airlines MH370 itu.

Sejauh ini sudah ada 3 puing yang ditemukan, puing pertama di Pulau Reunion adalah satu-satunya yang dikonfirmasi berasal dari pesawat MH370. Sementara 2 puing yang ditemukan di Mozambik pada Desember 2015 dan Februari 2016 lalu masih mendapat status ‘hampir dipastikan’.



Puing diduga MH370 yang ditemukan di Mozambik pada waktu dan tempat berbeda (Reuters, The Guardian)

Puing putih berbentuk kotak panjang dan segitiga itu berada di Canberra, Australia untuk diteliti oleh penyelidik dari Australia dan Malaysia, beserta spesialis dari Boeing, perusahaan pembuat pesawat nahas tersebut.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

“Pencarian MH370 masih dilanjutkan. Masih ada area seluas 25 Ribu kilometer persegi untuk dicari di bawah laut. Kami fokus untuk menuntaskan misi ini dan berharap pesawat dapat ditemukan,” kata Menteri Infrastruktur dan Transport Australia Darren Chester.

Sementara itu, Malaysia dikabarkan tengah menjalin kerjasama dengan otoritas Afrika Selatan untuk meneliti puing baru dengan logo Rolls-Royce yang ditemukan di Afsel diduga menjadi mesin MH370. Mengingat pesawat Boeing memang memakai mesin brand mobil super itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)