SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditemukan Lagi, Puing di Mozambik Hampir Dipastikan Milik Pesawat MH370

Jumat, 25 Maret 2016 14:30 by reinasoebisono | 2174 hits
Ditemukan Lagi, Puing di Mozambik Hampir Dipastikan Milik Pesawat MH370
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Drama misteri pencarian pesawat nahas Malaysia Airlines yang hilang bagai ditelan bumi masih berlanjut. Setelah beberapa puing ditemukan di berbagai tempat seperti Pulau Reunion dan Thailand, ada yang dikonfirmasi benar dan tidak.

Kini dua objek yang terdampar di pantai Mozambik, Afrika, menemukan titik terang saat otoritas Australia ‘hampir memastikan’ jika puing tersebut adalah petunjuk baru dari pesawat Malaysia Airlines MH370 itu.

Sejauh ini sudah ada 3 puing yang ditemukan, puing pertama di Pulau Reunion adalah satu-satunya yang dikonfirmasi berasal dari pesawat MH370. Sementara 2 puing yang ditemukan di Mozambik pada Desember 2015 dan Februari 2016 lalu masih mendapat status ‘hampir dipastikan’.



Puing diduga MH370 yang ditemukan di Mozambik pada waktu dan tempat berbeda (Reuters, The Guardian)

Puing putih berbentuk kotak panjang dan segitiga itu berada di Canberra, Australia untuk diteliti oleh penyelidik dari Australia dan Malaysia, beserta spesialis dari Boeing, perusahaan pembuat pesawat nahas tersebut.

Baca juga: Dua Tahun Tak Beri Hasil, Pencarian Pesawat Misterius MH370 Resmi Dihentikan

“Pencarian MH370 masih dilanjutkan. Masih ada area seluas 25 Ribu kilometer persegi untuk dicari di bawah laut. Kami fokus untuk menuntaskan misi ini dan berharap pesawat dapat ditemukan,” kata Menteri Infrastruktur dan Transport Australia Darren Chester.

Sementara itu, Malaysia dikabarkan tengah menjalin kerjasama dengan otoritas Afrika Selatan untuk meneliti puing baru dengan logo Rolls-Royce yang ditemukan di Afsel diduga menjadi mesin MH370. Mengingat pesawat Boeing memang memakai mesin brand mobil super itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)