home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cita-Cita Satukan Republik Korea, Kim Jong Un Ancam Hancurkan Seoul

Jumat, 25 Maret 2016 13:35 by reinasoebisono | 2889 hits
Cita-Cita Satukan Republik Korea, Kim Jong Un Ancam Hancurkan Seoul
Image source: Allkpop

DREAMERS.ID - Kontroversi kembali dilontarkan oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Pemimpin yang sering disebut Supreme Leader itu hadir di sesi latihan militer Korea Utara, di mana ia menyebut akan memberi ancaman serius pada negara saudaranya, Korea Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, Kim Jong Un yang selalu bercita-cita ingin menyatukan kembali Republik Korea mengatakan akan melakukan berbagai cara, terutama dengan menghancurkan Korea Selatan yang berada di sisi lain negaranya.

“Kami akan melakukan operasi ke kota Seoul, di mana (Presiden) Park Geun Hye dan provokasi militer pengkhianatnya, menjadikan (Seoul) kota api, dan menunjukkan pada mereka kekuatan ancaman (kami),” kata Kim melansir Allkpop.

“Kami harus mencapai penyatuan kembali Semenanjung Korea dengan menghancurkan institusi pemerintahan pengkhianat sekarang di Seoul. Misil jarak dekat harus menargetkan Seoul’s Blue House dan sekitarnya,” lanjut Kim Jong Un.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Ia juga menghimbau tentaranya untuk bersiap sebagai petarung kelas atas dan membuat situasi panas untuk operasi tersebut. Hal ini tentu membuat ketegangan kembali tinggi antar kedua negara. Sikap menantang terus dilakukan oleh Korea Utara.

Sebelumnya, Korea Utara diketahui menguji beberapa misil terbarunya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes latihan militer besar-besaran antara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Namun beberapa pihak ancaman kali ini berlebihan karena menghancurkan ibukota Korsel dan Presidennya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)