SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cita-Cita Satukan Republik Korea, Kim Jong Un Ancam Hancurkan Seoul

Jumat, 25 Maret 2016 13:35 by reinasoebisono | 2687 hits
Cita-Cita Satukan Republik Korea, Kim Jong Un Ancam Hancurkan Seoul
Image source: Allkpop

DREAMERS.ID - Kontroversi kembali dilontarkan oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Pemimpin yang sering disebut Supreme Leader itu hadir di sesi latihan militer Korea Utara, di mana ia menyebut akan memberi ancaman serius pada negara saudaranya, Korea Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, Kim Jong Un yang selalu bercita-cita ingin menyatukan kembali Republik Korea mengatakan akan melakukan berbagai cara, terutama dengan menghancurkan Korea Selatan yang berada di sisi lain negaranya.

“Kami akan melakukan operasi ke kota Seoul, di mana (Presiden) Park Geun Hye dan provokasi militer pengkhianatnya, menjadikan (Seoul) kota api, dan menunjukkan pada mereka kekuatan ancaman (kami),” kata Kim melansir Allkpop.

“Kami harus mencapai penyatuan kembali Semenanjung Korea dengan menghancurkan institusi pemerintahan pengkhianat sekarang di Seoul. Misil jarak dekat harus menargetkan Seoul’s Blue House dan sekitarnya,” lanjut Kim Jong Un.

Baca juga: Rudal Terdahsyat Dilepaskan, Ini Dua Hal yang Ingin Disampaikan Korut ke Dunia

Ia juga menghimbau tentaranya untuk bersiap sebagai petarung kelas atas dan membuat situasi panas untuk operasi tersebut. Hal ini tentu membuat ketegangan kembali tinggi antar kedua negara. Sikap menantang terus dilakukan oleh Korea Utara.

Sebelumnya, Korea Utara diketahui menguji beberapa misil terbarunya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes latihan militer besar-besaran antara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Namun beberapa pihak ancaman kali ini berlebihan karena menghancurkan ibukota Korsel dan Presidennya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)