SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Paris dan Brussels, ISIS Buat Polling untuk Target Selanjutnya

Jumat, 25 Maret 2016 11:10 by zia92 | 1437 hits
Setelah Paris dan Brussels, ISIS Buat Polling untuk Target Selanjutnya
Image source: time.com

DREAMERS.ID - Para pendukung kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kini tengah merayakan keberhasilan mereka melancarkan serangan bom bunuh diri di Brussels, Belgia beberapa hari lalu. Kini ISIS pun dilaporkan membuat sebuah jajak pendapat atau polling untuk menentukan target serangan berikutnya.

Koran the Daily Mail melaporkan, Kamis (24/3), dalam sebuah forum di situs militan ISIS seseorang melontarkan pertanyaan: "Tebak apa warna Menara Eiffel setelah serangan berikutnya?"

Seperti yang diketahui, usai teror Paris November tahun lalu Menara Eiffel disinari warna lampu sesuai warna bendera Prancis sebagai simbol duka dan solidaritas Internasional. Kemudian kemarin setelah serangan di Brussels, Menara Eiffel berwarna bendera Belgia.

Menurut situs pendukung ISIS, Inggris menjadi target teratas dalam survei para pendukung kelompok militan itu. Amerika dan Rusia berada pada urutan berikutnya. "ISIS akan menyerang London, Washington, Roma. dan seluruh ibu kota negara kafir," ujar cuitan seorang pendukung ISIS.

Baca juga: Marak Perampokan Turis Etnis Cina di Paris yang Buat Resah Wisatawan

"Para salibis ceroboh dan bingung. Kemarin Paris, hari ini Brussels, dan mereka tidak tahu serangan berikutnya akan terjadi di mana," komentar seorang pendukung ISIS.

Ini memang bukan pertama kali para pendukung ISIS menggelar survei di Internet untuk menentukan serangan berikutnya atau menganjurkan bentuk kekerasan apa yang akan dilakukan. Setelah pilot Yordania Muath al-Kaseasbeh tertangkap Desember dua tahun lalu, sejumlah media ISIS membuat tagar dalam bahasa Arab untuk menanyakan dia akan dibunuh dengan cara apa.

Dalam sebuah video propaganda ISIS, pilot Yordania itu akhirnya tewas dibakar hidup-hidup dalam kerangkeng besi.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)