SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Anggota Polisi Siap Amankan Paskah dan Libur Panjang

Kamis, 24 Maret 2016 20:16 by Dits | 1714 hits
Ratusan Anggota Polisi Siap Amankan Paskah dan Libur Panjang
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Aparat gabungan dari Polresta Depok, BKO Polda Metro Jaya, Kodim 0508, Sat Pol PP, Dishub, dan Pokdar Kamtibmas, disiagakan untuk mengamankan Hari Raya Paskah mulai Kamis (24/3) hingga Minggu (28/3).

Baca juga: Lucunya, Taylor Swift dan Adik Laki-lakinya ‘Bertempur’ Telur di Perayaan Paskah

"Total ada 836 personel yang disiagakan dalam rangka pengamanan Paskah dan libur panjang," kata. Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono, Kamis (24/3).

Dwiyono mengungkapkan, pengamanan tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti gereja, tempat rekreasi dan Tol Jagorawi karena diprediksi arus lalu lintas meningkat.

"Diperkirakan tingginya kepadatan lalu lintas warga yang berakhir pekan ini," ungkapnya.

Gereja yang diamankan sebanyak 154 titik yang tersebar di wilayah hukum Polresta Depok. Sedangkan gereja yang dekat dengan masjid 18 buah. "Ada personel yang disiagakan disana baik berpakaian resmi dan non formal," katanya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan pemuda gereja setempat untuk bersama-sama jaga keamanan gereja. Karena mereka akan lebih mengetahui siapa saja anggota jemaatnya. "Pemuda gereja lebih mengenal jemaat yang biasa beribadah di rumah ibadah," ucapnya.

Dia menambahkan, semua lokasi yang dianggap rawan sudah ditempatkan anggota kepolisian. Demikian juga di tempat-tempat rekreasi, perbelanjaan, dan di Tol Jagorawi. "Selain berkaitan dengan perayaan Paskah, juga berkaitan dengan long weekend, di mana aktivitas warga di luar rumah diperkirakan tinggi," ujar Dwiyono.

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)