SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Anggota Polisi Siap Amankan Paskah dan Libur Panjang

Kamis, 24 Maret 2016 20:16 by Dits | 1677 hits
Ratusan Anggota Polisi Siap Amankan Paskah dan Libur Panjang
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Aparat gabungan dari Polresta Depok, BKO Polda Metro Jaya, Kodim 0508, Sat Pol PP, Dishub, dan Pokdar Kamtibmas, disiagakan untuk mengamankan Hari Raya Paskah mulai Kamis (24/3) hingga Minggu (28/3).

Baca juga: Lucunya, Taylor Swift dan Adik Laki-lakinya ‘Bertempur’ Telur di Perayaan Paskah

"Total ada 836 personel yang disiagakan dalam rangka pengamanan Paskah dan libur panjang," kata. Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono, Kamis (24/3).

Dwiyono mengungkapkan, pengamanan tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti gereja, tempat rekreasi dan Tol Jagorawi karena diprediksi arus lalu lintas meningkat.

"Diperkirakan tingginya kepadatan lalu lintas warga yang berakhir pekan ini," ungkapnya.

Gereja yang diamankan sebanyak 154 titik yang tersebar di wilayah hukum Polresta Depok. Sedangkan gereja yang dekat dengan masjid 18 buah. "Ada personel yang disiagakan disana baik berpakaian resmi dan non formal," katanya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan pemuda gereja setempat untuk bersama-sama jaga keamanan gereja. Karena mereka akan lebih mengetahui siapa saja anggota jemaatnya. "Pemuda gereja lebih mengenal jemaat yang biasa beribadah di rumah ibadah," ucapnya.

Dia menambahkan, semua lokasi yang dianggap rawan sudah ditempatkan anggota kepolisian. Demikian juga di tempat-tempat rekreasi, perbelanjaan, dan di Tol Jagorawi. "Selain berkaitan dengan perayaan Paskah, juga berkaitan dengan long weekend, di mana aktivitas warga di luar rumah diperkirakan tinggi," ujar Dwiyono.

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)