SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ditangkap di Turki, Ini Pesan Terakhir Pelaku Bom Belgia

Kamis, 24 Maret 2016 11:30 by reinasoebisono | 1363 hits
Sempat Ditangkap di Turki, Ini Pesan Terakhir Pelaku Bom Belgia
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Tragedi yang terjadi di bandara dan stasiun metro Brussels, Belgia masih jadi perhatian dunia. Setelah terkuak wajah 3 pelaku dari CCTV, kini negara tetangga, Turki mengkonfirmasi mengenal salah satu pelaku pengeboman.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang mengkonfirmasi sendiri jika pelaku bom bunuh diri Belgia itu sempat ditangkap di Turki, lebih tepatnya di perbatasan Suriah dan dideportasi ke Belanda pada tahun 2015.

“Salah satu penyerang Brussels ditangkap di Gaziantep pada Juni 2015 dan dideportasi ke Belanda,” kata Erdogan dalam pidatonya di Ankara Rabu (23/3) kemarin melansir laman Tempo.

“(Namun) Belgia tetap membebaskan orang tersebut meski kami memperingatkan bahwa orang ini adalah penempur asing. Belgia menyatakan tidak bisa mengaitkannya dengan terorisme,” lanjut Erdogan.


Terduga pelaku bom Belgia (ki-ka): Khalid El Bakraoui, Ibrahim El Bakraoui, Najim Laacharaoui (Tempo)

Sementara itu, salah seorang pelaku bom diketahui meninggalkan sebuah pesan dari komputernya yang ditemukan di tempat sampah di pinggiran kota Brussels, Schaerbeek.

“Saya tak tahu apa yang harus dilakukan. Saya terburu-buru. Saya dalam pelarian. Orang mencari saya di mana-mana. Dan jika saya menyerahkan diri sepertinya saya akan berakhir di penjara,” tulis pelaku bernama Khalid El Bakraoui.

Sebelumnya, polisi Belgia telah mengidentifikasi dua pelaku kakak-adik El Bakraoui bernama Khalid dan Ibrahim yang diduga memakai sarung tangan di tangan kiri untuk menyembunyikan detonator bom. Mereka terlihat bersama satu terduga pelaku yang dilaporkan melarikan diri bernama Najim Laacharoui yang masih jadi buron.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Partai Hanura belum lama memilih Ketua Umum Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum menggantikan Wiranto. Kini Partai Hati Nurani Rakyat itu resmi memilih dan mengumumkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diwarnai nama nama artis Indonesia....
  • HOT !
    Kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Nam memang mendapat perhatian dunia internasional. Karena selain diduga dalangnya adalah Korea Utara yang notabene adik sendiri, pelakunya bersifat multinasional alias berasal dari beberapa negara, salah satunya Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)