SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ditangkap di Turki, Ini Pesan Terakhir Pelaku Bom Belgia

Kamis, 24 Maret 2016 11:30 by reinasoebisono | 1393 hits
Sempat Ditangkap di Turki, Ini Pesan Terakhir Pelaku Bom Belgia
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Tragedi yang terjadi di bandara dan stasiun metro Brussels, Belgia masih jadi perhatian dunia. Setelah terkuak wajah 3 pelaku dari CCTV, kini negara tetangga, Turki mengkonfirmasi mengenal salah satu pelaku pengeboman.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang mengkonfirmasi sendiri jika pelaku bom bunuh diri Belgia itu sempat ditangkap di Turki, lebih tepatnya di perbatasan Suriah dan dideportasi ke Belanda pada tahun 2015.

“Salah satu penyerang Brussels ditangkap di Gaziantep pada Juni 2015 dan dideportasi ke Belanda,” kata Erdogan dalam pidatonya di Ankara Rabu (23/3) kemarin melansir laman Tempo.

“(Namun) Belgia tetap membebaskan orang tersebut meski kami memperingatkan bahwa orang ini adalah penempur asing. Belgia menyatakan tidak bisa mengaitkannya dengan terorisme,” lanjut Erdogan.


Terduga pelaku bom Belgia (ki-ka): Khalid El Bakraoui, Ibrahim El Bakraoui, Najim Laacharaoui (Tempo)

Baca juga: 6 Orang Terluka dalam Upaya Serangan Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

Sementara itu, salah seorang pelaku bom diketahui meninggalkan sebuah pesan dari komputernya yang ditemukan di tempat sampah di pinggiran kota Brussels, Schaerbeek.

“Saya tak tahu apa yang harus dilakukan. Saya terburu-buru. Saya dalam pelarian. Orang mencari saya di mana-mana. Dan jika saya menyerahkan diri sepertinya saya akan berakhir di penjara,” tulis pelaku bernama Khalid El Bakraoui.

Sebelumnya, polisi Belgia telah mengidentifikasi dua pelaku kakak-adik El Bakraoui bernama Khalid dan Ibrahim yang diduga memakai sarung tangan di tangan kiri untuk menyembunyikan detonator bom. Mereka terlihat bersama satu terduga pelaku yang dilaporkan melarikan diri bernama Najim Laacharoui yang masih jadi buron.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)