SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ditangkap di Turki, Ini Pesan Terakhir Pelaku Bom Belgia

Kamis, 24 Maret 2016 11:30 by reinasoebisono | 1401 hits
Sempat Ditangkap di Turki, Ini Pesan Terakhir Pelaku Bom Belgia
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Tragedi yang terjadi di bandara dan stasiun metro Brussels, Belgia masih jadi perhatian dunia. Setelah terkuak wajah 3 pelaku dari CCTV, kini negara tetangga, Turki mengkonfirmasi mengenal salah satu pelaku pengeboman.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang mengkonfirmasi sendiri jika pelaku bom bunuh diri Belgia itu sempat ditangkap di Turki, lebih tepatnya di perbatasan Suriah dan dideportasi ke Belanda pada tahun 2015.

“Salah satu penyerang Brussels ditangkap di Gaziantep pada Juni 2015 dan dideportasi ke Belanda,” kata Erdogan dalam pidatonya di Ankara Rabu (23/3) kemarin melansir laman Tempo.

“(Namun) Belgia tetap membebaskan orang tersebut meski kami memperingatkan bahwa orang ini adalah penempur asing. Belgia menyatakan tidak bisa mengaitkannya dengan terorisme,” lanjut Erdogan.


Terduga pelaku bom Belgia (ki-ka): Khalid El Bakraoui, Ibrahim El Bakraoui, Najim Laacharaoui (Tempo)

Baca juga: 6 Orang Terluka dalam Upaya Serangan Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

Sementara itu, salah seorang pelaku bom diketahui meninggalkan sebuah pesan dari komputernya yang ditemukan di tempat sampah di pinggiran kota Brussels, Schaerbeek.

“Saya tak tahu apa yang harus dilakukan. Saya terburu-buru. Saya dalam pelarian. Orang mencari saya di mana-mana. Dan jika saya menyerahkan diri sepertinya saya akan berakhir di penjara,” tulis pelaku bernama Khalid El Bakraoui.

Sebelumnya, polisi Belgia telah mengidentifikasi dua pelaku kakak-adik El Bakraoui bernama Khalid dan Ibrahim yang diduga memakai sarung tangan di tangan kiri untuk menyembunyikan detonator bom. Mereka terlihat bersama satu terduga pelaku yang dilaporkan melarikan diri bernama Najim Laacharoui yang masih jadi buron.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)