SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga WNI Jadi Korban Teror Bom di Bandara dan Stasiun Belgia

Rabu, 23 Maret 2016 14:00 by zia92 | 1565 hits
Tiga WNI Jadi Korban Teror Bom di Bandara dan Stasiun Belgia
image source: rt.com

DREAMERS.ID - Serangan teror yang terjadi di bandara dan stasiun di Brussels, Belgia, Selasa (22/3) kemarin setidaknya menewaskan 34 orang dan melukai ratusan orang lainnya. Kelompok militan ISIS di Suriah dan Irak pun mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Melalui kantor berita ISIS, Amaq Agency, mereka mengatakan kalau para pelaku serangan merupakan ‘tentara khalfah’ yang menembaki warga dan kemudian meledakkan diri. "Tentara khalifah, memakai rompi bunuh diri dan membawa bahan peledak serta senapan mesin, mengincar bandara dan stasiun kereta," ujar kantor berita, mengutip laporan CNN.

"Tentara ISIS melepaskan tembakan di dalam Bandara Zaventem, sebelum beberapa dari mereka meledakkan sabuk peledak, dan pengebom syahid meledakkan sabuk peledak di stasiun Maalbeek," lanjut laporan Amaq.

Polisi saat ini masih memburu satu orang pelaku yang tertangkap kamera CCTV. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pria memakai topi, berjalan bersama dua orang yang merupakan pengebom bunuh diri.


Image source: Reuters

Baca juga: Korban Tewas Bertambah, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi Soal Bom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya

Dari ratusan korban luka akibat serangan itu, tiga diantaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI). "Korban luka, satu perempuan dengan dua anaknya. Sekarang sudah dirawat di salah satu rumah sakit di Belgia," ujar Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia A.M. Fachir, Rabu (23/3), mengutip laporan Tempo.

Fachir menambahkan, ketiga WNI yang menjadi korban tersebut terkena serangan di Bandara Zaventem. Ketiganya saat itu tengah bersiap-siap pulang ke Indonesia. Sejauh ini, detail kondisi mereka belum diketahui. Namun, korban perempuan mengalami luka cukup parah, sementara dua anaknya menderita luka ringan.

(fzh)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)