home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Ledakan Terjadi di Bandara Brussel, 11 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka

Selasa, 22 Maret 2016 15:18 by Dits | 1847 hits
Dua Ledakan Terjadi di Bandara Brussel, 11 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka
image source: metro.co.uk

DREAMERS.ID - Dua ledakan dilaporkan terjadi di Belgia pada Selasa (22/3). Ledakan bom menggetarkan bandara Zaventem di Brussels pada pagi pukul 08.00 waktu setempat tepat di bagian pelaporan (check in) pesawat American Airlines. Selang satu jam kemudian sebuah ledakan juga menghantam stasiun kereta Maalbeek. 

Akibat ledakan tersebut diperkirakan 11 orang tewas dan 24 orang terluka seperti yang dilansir dari laman Mirror. Ledakan yang terjadi itu diyakini sebagai serangan teroris mengingat hal tersebut terjadi selang beberapa hari penangkapan salah satu pelaku serangan Paris, Salah Abdeslam pada Jumat (18/3) lalu.


image source: Jef Versele

"Aku bisa merasakan bangunan bergerak,” ujar Alex Rossi salah satu wartawan dari Sky News yang selamat dari ledakan.

"Kita semua dipindahkan keluar dari bandara sekarang menuju pintu keluar darurat. Ada banyak kebingungan di sini. Tentu saja ini menyedihkan, seperti yang kamu bayangkan, orang sangat ketakutan. " Dia menambahkan, "Ada kekhawatiran bahwa mungkin saja akan ada serangan lain."


image source: instagram.com/mvw8500

Baca juga: Pemerintah Sri Lanka Tangkap 40 Orang Tersangka Bom, Jumlah Korban Tewas Bertambah

Sementara itu, media Belgia menjelaskan kalau negaranya sedang siaga tinggi. Bandara juga telah ditutup dari penerbangan. Angkutan kereta ke bandara juga telah dihentikan. Kehebohan pun terjadi di media sosial, orang-orang berbagi momen menegangkan dan kepanikan warga saat berusaha keluar dari bandara.

#BREAKING: Two loud explosions at #Zaventem airport in #Brussels pic.twitter.com/JFw9RGLjnh

— Anna Ahronheim (@AAhronheim) March 22, 2016

Beberapa gambar juga menunjukkan adanya asap tebal mengepul di bandara, pecahan kaca yang hancur di salah satu bangunan dan berserakan serta banyak orang yang terluka dan bergeletakan di lantai.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)