SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Ledakan Terjadi di Bandara Brussel, 11 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka

Selasa, 22 Maret 2016 15:18 by Dits | 1668 hits
Dua Ledakan Terjadi di Bandara Brussel, 11 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka
image source: metro.co.uk

DREAMERS.ID - Dua ledakan dilaporkan terjadi di Belgia pada Selasa (22/3). Ledakan bom menggetarkan bandara Zaventem di Brussels pada pagi pukul 08.00 waktu setempat tepat di bagian pelaporan (check in) pesawat American Airlines. Selang satu jam kemudian sebuah ledakan juga menghantam stasiun kereta Maalbeek. 

Akibat ledakan tersebut diperkirakan 11 orang tewas dan 24 orang terluka seperti yang dilansir dari laman Mirror. Ledakan yang terjadi itu diyakini sebagai serangan teroris mengingat hal tersebut terjadi selang beberapa hari penangkapan salah satu pelaku serangan Paris, Salah Abdeslam pada Jumat (18/3) lalu.


image source: Jef Versele

"Aku bisa merasakan bangunan bergerak,” ujar Alex Rossi salah satu wartawan dari Sky News yang selamat dari ledakan.

"Kita semua dipindahkan keluar dari bandara sekarang menuju pintu keluar darurat. Ada banyak kebingungan di sini. Tentu saja ini menyedihkan, seperti yang kamu bayangkan, orang sangat ketakutan. " Dia menambahkan, "Ada kekhawatiran bahwa mungkin saja akan ada serangan lain."


image source: instagram.com/mvw8500

Baca juga: Begini Detail Jarak 2 Lokasi Ledakan Bom Kampung Melayu yang Hanya Berselang 5 Menit

Sementara itu, media Belgia menjelaskan kalau negaranya sedang siaga tinggi. Bandara juga telah ditutup dari penerbangan. Angkutan kereta ke bandara juga telah dihentikan. Kehebohan pun terjadi di media sosial, orang-orang berbagi momen menegangkan dan kepanikan warga saat berusaha keluar dari bandara.

#BREAKING: Two loud explosions at #Zaventem airport in #Brussels pic.twitter.com/JFw9RGLjnh

— Anna Ahronheim (@AAhronheim) March 22, 2016

Beberapa gambar juga menunjukkan adanya asap tebal mengepul di bandara, pecahan kaca yang hancur di salah satu bangunan dan berserakan serta banyak orang yang terluka dan bergeletakan di lantai.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)