SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demo Anarkis Berlanjut, Wapres JK Curhat Terkena Kemacetan Untuk Pertama Kalinya?

Selasa, 22 Maret 2016 12:30 by reinasoebisono | 895 hits
Demo Anarkis Berlanjut, Wapres JK Curhat Terkena Kemacetan Untuk Pertama Kalinya?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengakuan mengejutkan dilontarkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini, Selasa (22/3). Wapres Jusuf Kalla mengaku untk pertama kalinya terjebak kemacetan lalu lintas sejak menjabat sebagai Wakil Presiden untuk kedua kalinya.

Hal ini dikarenakan adanya demonstrasi besar-besaran yang dilakukan sopir angkutan umum, mulai dari angkot, Koperasi Wahana Kalpika, bajaj hingga taksi yang berujung anarkis di sejumlah tempat.

“Selama 1.5 tahun, saya kira baru pertama kalinya saya dan presiden terkena macet. Macet bukan karena lalu lintas padat, tapi karena demo. Demo ditahan pula kita sama sopir taksi,” kata Wapres yang kerap disapa JK itu.


Sopir taksi yang berdemo sambil membakar ban dan menghalangi jalan di tol dalkot Mampang (Liputan6)

Meski begitu, JK mengatakan ada pelajaran berharga di balik aksi demo walaupun sempat diprotes karena banyak sopir yang melakukan kekerasan dan merusak beberapa mobil taksi lain yang masih beroperasi karena dianggap tidak solid.

Baca juga: Polri Akui Dana Setahun Habis untuk Amankan Aksi Bela Islam

Kemajuan teknologi adalah hal yang harus dipelajari, karena kemajuan dan inovasi adalah hal yang tidak dapat dibendung ataupun dilarang. Terlebih jika inovasi itu memberi manfaat untuk khalayak banyak.

“Ada sesuatu yang tidak bisa kita tahan, yaitu kemajuan teknologi. Nah sekarang sudah ada taksi yang pakai aplikasi online. Semua itu adalah tantangan. Hadapi dengan biasa. Dulu Bluebird juga didemo di mana, di Bali dan di Makassar. Sekarang Bluebird berdemo. Itulan tantangan,” tutur JK.

Zaman dulu, sistem layanan transportasi taksi berawal dari pangkalan yang berkembang jadi taksi sewa per jam. Berlanjut, taksi menjadi taksi panggilan, taksi meteran hingga perkembangan sekarang sudah menggunakan Global Positioning System (GPS).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)