SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Tak Peduli Solidaritas, Sopir Taksi Pendemo Rusak Taksi Yang Angkut Penumpang

Selasa, 22 Maret 2016 10:30 by reinasoebisono | 1437 hits
Dianggap Tak Peduli Solidaritas, Sopir Taksi Pendemo Rusak Taksi Yang Angkut Penumpang
Image source: Safira Pash

DREAMERS.ID - Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) menggelar aksi demo besar-besaran hari ini (22/3). Demonstrasi yang rencananya dimulai sejak pukul 9 pagi ini diwarnai beberapa aksi kekerasan yang dilakukan pendemo yang didominasi supir taksi.

Menurut surat yang dilayangkan oleh PPAD kepada Polda Metro Jaya, titik-titik lokasi demo akan dilakukan di Terminal Kampung Melayu, Terminal Senen, Terminal Kali Deres, Terminal Tj. Priok, dan Terminal Blok M. Sementara rute demo akan berawal dari Lapangan Parkir Timur Senayan dan berakhir di DPR-RI.

Sayangnya aksi ini terbilang anarkis dengan sejumlah kekerasan yang dilakukan para supir taksi pendemo. Beberapa video beredar di sosial media yang memperlihatkan supir taksi Express justru ikut menghancurkan taksi lainnya, Blue Bird yang kedapatan membawa penumpang.

Mereka memaksa penumpang turun dan langsung merusak taksi. Menurut seorang saksi mata di halte Busway Grogol, para supir taksi pendemo itu mematahkan pintu taksi hingga kap mobil ringsek. Hal ini disayangkan mengingat sebenarnya Express juga tergabung dalam Grab Taxi yang mereka tuntut untuk ditutup.

Hal ini bukan yang pertama terjadi karena saat aksi demo sebelumnya, para supir taksi juga mencegat dan memaksa turun penumpang yang berada di dalam taksi lain. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas kepada mereka yang berdemo hari itu.

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

Untuk mengamankan unjuk rasa hari ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal mengatakan mengerahkan lebih dari 6.000 personel gabungan dari BKO, TNI, Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan jajarannya.

Masyarakat yang beraktifitas pada hari ini dihimbau untuk menghindari titik-titik demo untuk menghindari kemacetan parah seperti yang terjadi di Gatot Subroto-Semanggi di mana lalu lintas terhenti di kedua jalur.

 

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)