SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Tak Peduli Solidaritas, Sopir Taksi Pendemo Rusak Taksi Yang Angkut Penumpang

Selasa, 22 Maret 2016 10:30 by reinasoebisono | 1407 hits
Dianggap Tak Peduli Solidaritas, Sopir Taksi Pendemo Rusak Taksi Yang Angkut Penumpang
Image source: Safira Pash

DREAMERS.ID - Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) menggelar aksi demo besar-besaran hari ini (22/3). Demonstrasi yang rencananya dimulai sejak pukul 9 pagi ini diwarnai beberapa aksi kekerasan yang dilakukan pendemo yang didominasi supir taksi.

Menurut surat yang dilayangkan oleh PPAD kepada Polda Metro Jaya, titik-titik lokasi demo akan dilakukan di Terminal Kampung Melayu, Terminal Senen, Terminal Kali Deres, Terminal Tj. Priok, dan Terminal Blok M. Sementara rute demo akan berawal dari Lapangan Parkir Timur Senayan dan berakhir di DPR-RI.

Sayangnya aksi ini terbilang anarkis dengan sejumlah kekerasan yang dilakukan para supir taksi pendemo. Beberapa video beredar di sosial media yang memperlihatkan supir taksi Express justru ikut menghancurkan taksi lainnya, Blue Bird yang kedapatan membawa penumpang.

Mereka memaksa penumpang turun dan langsung merusak taksi. Menurut seorang saksi mata di halte Busway Grogol, para supir taksi pendemo itu mematahkan pintu taksi hingga kap mobil ringsek. Hal ini disayangkan mengingat sebenarnya Express juga tergabung dalam Grab Taxi yang mereka tuntut untuk ditutup.

Hal ini bukan yang pertama terjadi karena saat aksi demo sebelumnya, para supir taksi juga mencegat dan memaksa turun penumpang yang berada di dalam taksi lain. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas kepada mereka yang berdemo hari itu.

Baca juga: Polri Akui Dana Setahun Habis untuk Amankan Aksi Bela Islam

Untuk mengamankan unjuk rasa hari ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal mengatakan mengerahkan lebih dari 6.000 personel gabungan dari BKO, TNI, Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan jajarannya.

Masyarakat yang beraktifitas pada hari ini dihimbau untuk menghindari titik-titik demo untuk menghindari kemacetan parah seperti yang terjadi di Gatot Subroto-Semanggi di mana lalu lintas terhenti di kedua jalur.

 

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)