home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Macet, Ratusan Sopir Taksi Demo Minta Uber dan GrabCar Diusir

Selasa, 22 Maret 2016 10:00 by fzhchyn | 1518 hits
Bikin Macet, Ratusan Sopir Taksi Demo Minta Uber dan GrabCar Diusir
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Ratusan sopir taksi mulai memadati gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/3). Mereka mendesak Kemenkominfo untuk menutup aplikasi angkutan online yang menggunakan mobil pelat hitam seperti Uber & GrabCar.

Ratusan sopir taksi itu berdemo sembari membawa spanduk disertai teriakan 'Stop illegal transportation'. Taksi-taksi yang berkumpul ini berasal dari berbagai perusahaan seperti Bluebird dan Express.


Image source: Merdeka

Akibat aksi ini, ruas jalan menuju Medan Merdeka Barat pun ditutup mulai dari Patung Arjuna Winaya atau Patung Asta Brata tepat di depan gedung Indosat. Usai menggelar aksi di depan gedung Kemenkominfo para sopir taksi melanjutkan ke depan Istana Negara. Akibatnya, ruas jalan Jenderal Sudirman menuju Medan Merdeka Barat macet total.

Baca juga: Sah, Presiden Jokowi Tanda Tangani Naskah UU Cipta Kerja Setebal 1.187 Halaman

Kemacetan itu dipicu para sopir taksi yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia. Mereka menjajakan taksinya sembari mem-sweeping kendaraan pribadi dan taksi yang tetap beroperasi.

Kemacetan ini terjadi di dua arus dari arah Jenderal Sudirman maupun sebaliknya. Demo ini hanya dijaga sekitar puluhan personel polisi.

Selain taksi, bus, angkot, dan bajaj yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) bakal ikut menggelar demo mulai dari depan gedung DPR-MPR hingga Istana Merdeka. Mereka menuntut agar pemerintah menutup aplikasi angkutan online yang menggunakan mobil pelat hitam.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)