SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Macet, Ratusan Sopir Taksi Demo Minta Uber dan GrabCar Diusir

Selasa, 22 Maret 2016 10:00 by zia92 | 1351 hits
Bikin Macet, Ratusan Sopir Taksi Demo Minta Uber dan GrabCar Diusir
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Ratusan sopir taksi mulai memadati gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/3). Mereka mendesak Kemenkominfo untuk menutup aplikasi angkutan online yang menggunakan mobil pelat hitam seperti Uber & GrabCar.

Ratusan sopir taksi itu berdemo sembari membawa spanduk disertai teriakan 'Stop illegal transportation'. Taksi-taksi yang berkumpul ini berasal dari berbagai perusahaan seperti Bluebird dan Express.


Image source: Merdeka

Akibat aksi ini, ruas jalan menuju Medan Merdeka Barat pun ditutup mulai dari Patung Arjuna Winaya atau Patung Asta Brata tepat di depan gedung Indosat. Usai menggelar aksi di depan gedung Kemenkominfo para sopir taksi melanjutkan ke depan Istana Negara. Akibatnya, ruas jalan Jenderal Sudirman menuju Medan Merdeka Barat macet total.

Baca juga: Program Musik 'Show Champion' Justru Tayangkan Episode Spesial di Tengah Mogok Kerja Karyawan MBC

Kemacetan itu dipicu para sopir taksi yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia. Mereka menjajakan taksinya sembari mem-sweeping kendaraan pribadi dan taksi yang tetap beroperasi.

Kemacetan ini terjadi di dua arus dari arah Jenderal Sudirman maupun sebaliknya. Demo ini hanya dijaga sekitar puluhan personel polisi.

Selain taksi, bus, angkot, dan bajaj yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) bakal ikut menggelar demo mulai dari depan gedung DPR-MPR hingga Istana Merdeka. Mereka menuntut agar pemerintah menutup aplikasi angkutan online yang menggunakan mobil pelat hitam.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)