SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Macet, Ratusan Sopir Taksi Demo Minta Uber dan GrabCar Diusir

Selasa, 22 Maret 2016 10:00 by zia92 | 1383 hits
Bikin Macet, Ratusan Sopir Taksi Demo Minta Uber dan GrabCar Diusir
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Ratusan sopir taksi mulai memadati gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/3). Mereka mendesak Kemenkominfo untuk menutup aplikasi angkutan online yang menggunakan mobil pelat hitam seperti Uber & GrabCar.

Ratusan sopir taksi itu berdemo sembari membawa spanduk disertai teriakan 'Stop illegal transportation'. Taksi-taksi yang berkumpul ini berasal dari berbagai perusahaan seperti Bluebird dan Express.


Image source: Merdeka

Akibat aksi ini, ruas jalan menuju Medan Merdeka Barat pun ditutup mulai dari Patung Arjuna Winaya atau Patung Asta Brata tepat di depan gedung Indosat. Usai menggelar aksi di depan gedung Kemenkominfo para sopir taksi melanjutkan ke depan Istana Negara. Akibatnya, ruas jalan Jenderal Sudirman menuju Medan Merdeka Barat macet total.

Baca juga: Demo di Kemenhub, Pengemudi Taksi Online Minta 4 Aturan Ini Dihapus!

Kemacetan itu dipicu para sopir taksi yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia. Mereka menjajakan taksinya sembari mem-sweeping kendaraan pribadi dan taksi yang tetap beroperasi.

Kemacetan ini terjadi di dua arus dari arah Jenderal Sudirman maupun sebaliknya. Demo ini hanya dijaga sekitar puluhan personel polisi.

Selain taksi, bus, angkot, dan bajaj yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) bakal ikut menggelar demo mulai dari depan gedung DPR-MPR hingga Istana Merdeka. Mereka menuntut agar pemerintah menutup aplikasi angkutan online yang menggunakan mobil pelat hitam.

Source:
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)